#NinantaCorner: "My Three Wishes"

Hallo...

Duh baca judulnya pasti udah pada penasaran, ini apa kita ditanyain "Jin-nya Aladdin" begitu kok pakai Three Wishes hihihi...


Rumpian #NinantaCorner hari ini emang pengen bahas tentang keinginan terbesar kita berdua yang belum kesampaian. Kalo bahas keinginan pasti banyak ya, "ingin ini ingin itu banyak sekali..." #Doraemon song. Namanya juga manusia pasti gak ada puasnya. Habis dikasih ini minta itu, habis itu minta yang ini dan seterusnya. Kayaknya gak ada puasnya, jujur aja kalian gitu juga kan?

Saya pribadi pernah pengen suatu hal, pas memohon tuh kayaknya satu hal ini yang paling penting lainnya gak penting. Kayaknya dengan satu hal itu sempurnalah hidup. Eh...ternyata enggak loh, habis dikabulin ternyata masih ada yang lebih dipengen lagi setelahnya. Ya Allah, ampuni hamba ya, kayaknya gak bersyukur banget.

Eh ngomongin soal bersyukur, saya jadi inget bulan lalu dikasih tahu mama. Iya jadi emak saya itu  kan ikutan pengajian di pondok gitu (saya pengen ikut ya Allah tapi jauhhh amat ya), nah selalu kan dapat pengetahuan baru. Ini sekedar sharing aja ya, dipakai ya Alhamdulillah. "Manusia itu kurang bersyukur, untuk itu sebaiknya waktu setelah ashar dan seterusnya perbanyaklah dzikir Alhamdulillah" (singkatnya begitulah infonya). Mau jelasin panjang lebar ntar dikira sok jadi ustadzah hihihi..yaweslah pokoknya saya share tanpa bermaksud menggurui yang senior ya.

Oke balik lagi ke "My Three Wishes" . Kamu bisa tengok juga Keinginan-nya mbak Nina yang belum kesampaian ya.

Disini "My Three Wishes" saya bakal bahas 3 hal yang belum kesampaian. Seperti yang saya bilang tadi kalau ngomongin keinginan pasti banyak. Mulai dari keinginan sepele: Pengen makan rujak ampe keinginan muluk: Pengen keliling Eropa pasti masuk. Jadi dibatesin aja keinginan terbesar yang belum kesampaian 3 aja.

Sengaja nih nulis tiga keinginan yang belum kesampaian dengan harapan keinginan bisa cepet terkabul. Iya, moga aja postingan ini banyak yang baca terus mengamini keinginan kami. Semakin banyak yang doa dan aminin makin cepet doanya "bersayap" dan tersampaikan. Ini berdasar buku yang pernah saya baca karyanya Ippho Santosa kalo gak salah judulnya "7 Keajaiban Rezeki". Jadi ntar habis baca aminin ya...hihihi thank youuuu....
Langsung deh:

#1 Pengen Berangkat Haji bareng Ortu
Deu siapa juga sih yang gak pengen haji. Saya pengen banget nih berangkat haji. Lebih pengen lagi berangkatin ortu haji. Karena itu wishes-nya jadi Berangkat Haji bareng Ortu hihihi. Kesannya muluk banget ya, gaji gak seberapa pengen berangkat haji. Eh tapi jangan salah kalau udah niat pasti ada aja jalannya ya. Amiiiinnn.

Untuk keinginan satu ini yang udah saya usahakan adalah doa dan nabung. Kalo masalah nabungnya jangan dibayangin saya nabung ratusan ribu enggak kok, saya cuma menyisihkan sekedarnya aja tapi diniatin haji. Perkara berangkat kapan itu mah urusan Allah ya, yang penting niat digedein dan doa dikencengin. "Ya Allah saya pengen berangkat Haji sama Ortu, Amiinnn".

#2 Pengen hafal Al-Qur'an
Keinginan satu ini sudah ada sejak dulu tapi belum juga kesampaian (niat doang gede tapi usaha-nya hiks..ahhh sudahlah). Suka malu kalau nonton acara tipi yang anak-anak kecil udah pada pinter apalannya. Kadang suka nangis terharu pas nonton acara tersebut dan langsung makjleb ke hati, trus ada yang bisikin di hati," hayooo kamu kapan bisa kayak gitu? gak pengen apa hapal kayak mereka?".

Umur bukan batasan untuk menghapal itu yang saya tanamkan. Tapi ya saya ngaku aja lah kadang waktu-nya lebih banyak untuk duniawi (Astaghfirullah) daripada untuk menghapal ayat. Saya ampe download aplikasi "Ayat" di smartphone supaya selalu keinget kalo emang pengen hapalan, ya minim sehari satu ayat aja, syukur kalo bisa selembar ya. Namun cara ini pun kadang masih saya abaikan. Hapalannya kurang rajin nih..Adakah yang mau kasih saya saran gimana caranya biar makin semangat hapalan??? "Ya Allah saya pengen hapal Al-Qur'an, Amiiiinn".

#3 Pengen Punya Anak
Ini mungkin juga udah bukan rahasia umum ya. Saya emang pengen banget punya anak. Kadang greget liat orang di luar sana gampang banget buang bayi, hiks... Teganya segitu gampang bikin bayi trus dibuang. Saya emang udah 4 tahun menantikan si buah hati tapi belum dikasih. Ya bisanya cuma sabar nungguin dengan ikhtiar. Kalo ditanya udah ke dokter, saya jawab udahhhh dan bukan cuma satu dokter. Mereka bilangnya normal aja kok, yawes berarti emang saya dan suami belum dikasih masih disuruh sabar.

Penantian ini juga gak mulus-mulus aja, pastilah ada yang nyinyir wong namanya hidup. Beragam ucapan gak enak udah mampir ke telinga terutama pas Lebaran ya. Tapi ya doakan sajalah saya dan suami bisa tegar hehehe...Penantian saya sih kayaknya belum seberapa panjang, karena disekitar saya juga banyak yang baru dikasih anak saat usia pernikahan mencapai 14 tahun bahkan 20 tahun baru dikasih. Tapi saya gak pernah berhenti berharap, berdoa dan berusaha bahwa saya akan segera dikasih anak. "Ya Allah Berikanlah kepada hamba keturunan yang sholeh dan sholehah yang ahli dzikir dan ibadah, yang sempurna akhlak dan imannya, Amiin".

Nah itulah three wishes saya yang belum kesampaian. Sebenarnya masih ada wish wish yang lain kayak Pengen punya usaha sendiri, Amiiinn. Ya kan kalo punya usaha gak mesti gantungin diri dari orang lain mulu ya. Meski untuk satu ini saya masih gak tau pengen usaha ke arah mana. Next-nya pengen keliling dunia (lhah kan makin ngelantur aja). Ya kali aja ada kakek nenek khilaf mewarisi saya ratusan dolar buat keliling dunia hihihihi...Terus saya juga pengen kurusan (deuuhhh kalo ini mah harus sadar diri kurangin karbo ye...) hihihihi dan sederet wish lainnya...

Mau sedikit sok bijak disini: Yang patut diingat adalah kita boleh berharap, berusaha dan berdoa namun yang memutuskan adalah Allah. Dikasih atau enggak itu apa kata Allah. Mau dikabulin cepet atau lambat semua kembali pada Allah. Karena yakinlah bahwa Allah akan selalu memberi apa yang Kita Butuhkan  meski kadang hal tersebut bukan yang Kita Inginkan.

Kalau kamu gimana nih? Ada berapa keinginan kamu yang belum kesampaian? Tungguin #NinantaCorner minggu depan ya.

5 komentar:

  1. Waaah, nanta keinginannya kereen. Naikin haji orang tua nih yang bikin melow yaa.. Semoga kita dikasih kesempatan yaa.. Btw masalah momongan, apapun itu sudah pasti yang terbaik ya Ta. Berbaik sangka aja sama Allah. Lagian nanti kalo udah ada anak, pasti deh merindukan saat2 berdua.. πŸ’ŸπŸ’Ÿ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn semoga disegerakan deh bisa berangkat haji bareng ortu. Bukan cuma ngeberangkatin tapi kita berangkat juga dong ya hihihi...Kalau masalah anak mah sudah pasrah mbak tapi tetep usaha gak berhenti sih. I take it slow and enjoy my time with my hubby. Keselnya cuma pas lebaran aja kok hihihi kesel kalo ada yang gak punya perasaan hihihihii

      Hapus
  2. #NinantaCorner keren dah.... aku juga abis baca blognya mbak Nina hehe... semoga keinginannya Mbak Ananata segera diijabah Allah, Amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga #NinantaCorner selalu bisa memberikan info menarik ya. Amin makasih doanya Ainunn 😘😘

      Hapus