#NinantaCorner: Resolusi Tahun 2018

Halooo...

Sekedar informasi sekarang #NinantaCorner ganti hari tayang jadi Jum'at ya...


Topik bahasan minggu ini adalah Resolusi Tahun 2018. Sebenarnya saya gak punya gambaran apa aja yang pengen saya lakukan dan saya raih di 2018 nanti hihihi...karena yaa manusia hanya bisa merencanakan dan berusaha sementara Allah yang menentukan.

Anyway setelah saya pikir-pikir memang ada beberapa keinginan yang pengennya mulai tahun depan nanti saya jalani dan lakukan. Langung cek aja deh apa aja resolusi saya tahun depan.


#Lebih Banyak Waktu untuk Ibadah

Entah ya saya merasa waktu makin cepat aja berlalunya. Baru juga kapan Senin eh udah ketemu Senin lagi aja. Baru juga ditinggal ngapain bentar tiba-tiba udah jam sekian aja. Saya jadi ada perasaan was-was takut karena sibuknya nyelesein urusan dunia trus urusan akhiratnya jadi keundur. Naudzubillah jangan sampai deh ya. Makanya mulai tahun depan saya pengennya lebih banyak lagi waktu buat ibadah jadi saya harus lebih pintar membagi waktu antara urusan akhirat dan urusan duniawi.

#Mengurangi Interaksi dengan Smartphone

Kayak enggak mungkin banget ya...hari gini tuh smartphone adalah sohib kentel deh bahkan lebih deket dari orang terdekat hayooo bener apa bener? Contoh kecil saya sama suami, habis isya biasanya adalah saat santai kita berdua, saatnya ngobrol ringan sambil goleran ato duduk di teras kalau pas gak hujan. Emang sih kita ngobrol tapi beberapa menit kemudian udah pegang smartphone dan sibuk ndiri deh ama tuh 'setan kecil'. Yang dekat jadi berasa jauh. Kalau dibiarin ini lama-lama bakal bahaya deh.

Contoh lain lagi, saya kalau habis selesai satu ato dua artikel suka pegang smartphone untuk sekedar cek sosial media dari Whatsapp ampe IG. Maunya sebentar doang biar gak jenuh trus lanjut kerja. Hadeeehh..serasa bentar banget ternyata udah sejam aja pegang smartphone. Kerjaan jadi molor lagi selesainya. Sayang banget sejam terlewat begitu saja..

Maka dari itu saya berbulat tekad untuk menjauhkan diri dari smartphone sebisa mungkin. Meminimalkan interaksi dengan sosial media sebisa mungkin utamanya kalo lagi pas bareng suami. Untung suami saya mendukung juga. Dia juga merasa smartphone bikin ketagihan dan ngerasa waktu berdua jadi terampas sama smartphone. Dia juga setuju untuk tidak sibuk sendiri dengan smartphone ketika kita lagi ngobrol ato lagi Our Time.

#Kurusan

Wahahahahaha impian banget ya...Bukannya saya tidak mensyukuri apa yang ada di saya sih...Saya cuma ingin biar baju jaman kuliah cukup lagi hihihih muluk amat ya..Ya maksudnya biar gak bolak balik beli baju gitu...

Saya gak diet ekstrim, cukuplah sebulan turun sekilo aja gak apa yang penting saya gak kesiksa dietnya. Suami bilang: Jangan diet yang nyiksa. diet biasa aja gak papa turun setengah kilo sebulan yang penting sehat. Saya maunya banyakin olahraga aja tahun depan. Doain sukses sebulan sekilo ya....

#Jelajah Aneka Coban di Malang

Makin kesini tempat wisata itu makin buanyak deh. Dari yang mahal kayak Jatim Park 3 ampe yang murah kayak beberapa coban baru di Malang hingga yang gratisan model taman-taman gitu. Pengennya sih jajal coban-coban gitu meski kaki pasti gempor karena jalan jauh dan napas ngos-ngosan tapi seru loh.

#Lebih Bisa Mengatur Finansial

Ini dari tahun ke tahun masih terus saya perbaiki ya. Di tahun awal nikah saya yang pegang keuangan. Lanjut ganti suami yang pegang keuangan. Trus ganti kita berdua pegang bersamaan. Tahun ini gimana caranya kita berdua pengen nambahin tabungan, hihihi cita-cita semua orang ini ya...

#Bahagiain Ortu

Ini impian yang pasti diinginkan juga sama semua orang ya. Saya ngerasa ampe segede ini masih aja nyusain. Saya pengen nyenengin ortu, meski sepele caranya misalnya lebih sering mengunjungi mereka, ngajakin plesir ato bawain sesuatu yang mereka butuhin. Beberapa bulan belakangan emang jarang banget pulang ke Pasuruan karena faktor lelah dijalan (asli ya punggung rasanya mo copot kalo habis naik motor kelamaan), selain itu jarang pulang juga karena emang kadang sabtu suami gak libur.

Ya sementara itu aja sih resolusi saya tahun 2018 mendatang. Kalau kamu gimana nih? Ada resolusi yang samaan nggak?

1 komentar:

  1. Tos dulu.... Sama semua ih, tapi kalo aku pengin nambah semangat baca juga. Tahun ini menurun deh, doyan beli buku tapi bacanya males-malesan. Hadehhhhh.
    (Semoga resolusi gak sekadar wacana, Nun)

    BalasHapus