Florawisata San Terra de La Fonte


Hallo...

Kalian udah pada tahu ada wisata unik dan menarik di Batu belum? Sebagian besar orang Malang dan Batu pasti sudah tak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Nama wisatanya adalah Florawisata San Terra. Kedengarannya unik dan bikin penasaran kan? Cek hasil kunjungan saya dan suami ke lokasi yuk!

Lokasinya ada di Jl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, tempat tepatnya ada di pinggir jalan dan mudah untuk ditemukan. Sebenarnya ini adalah sebuah wisata yang baru dibuka pada bulan Desember 2019 lalu. Tempat ini belum 100% jadi sih, ketika saya ke sana masih ada banyak bapak tukang yang rajin mengecat, memaku dan lain sebagainya. Tapi tempat wisata ini masih tetap bisa dinikmati keindahannya kok.

Tempat parkirnya luas (atau mungkin kelihatan luas, karena pas saya kesitu emang lagi sepi hihihi). Kita langsung disambut dengan anak tangga yang tinggi menjulang (gak tinggi-tinggi amat tapi lumayan bikin ngos-ngos kalau gak biasa olahraga). Selanjutnya kita akan memasuki sebuah bangunan yang difungsikan sebagai semacam rumah hijau dengan gaya ke-Eropa-eropaan gitu. Aduh, mon maap yak, saya kurang ngerti istilah arsiteknya untuk bangunan model begini, dah bayangin aja kayak sangkar burung tapi gede isinya ada bunga-bunga untuk foto-foto centil hihihi...
This Pic taken from Bacamalang.com

Di dalamnya seperti ini


Puas-puasin foto di taman bunga mini tersebut, selanjutnya bisa langsung ke tempat pembelian tiket. Di sini tiket weekday Rp 20.000 dan weekend Rp 25.000. setelah beli tiket, tiket akan dicek sama petugas dan kamu bisa langsung masuk.
hijau, hijau dan hijauuuu
Jangan ketipu, yang atas itu bunga plastik hihihi

Sama seperti tempat sebelumnya, di sini ada seperti semacam kebun dalam ruangan gitu. Ada banyak jalan yang bisa kamu pilih. Mau lewat rerimbunan pot-pot gantung, bisa. Mau lewat langsung ke kafe buat ngopi-ngopi cantik, bisa juga. Atau mungkin mau goleran, rebahan, atau lari-larian di sini bisa juga. Ada semacam tempat yang disediakan untuk ghibah, selonjoran atau foto rebahan. Mereka menyediakan kayak lapangan bola dengan rumput sintetis dengan hiasan bunga-bunga plastik gantung di atasnya.
This Pic taken from Bacamalang.com. saya gak rebahanjuga gak masuk ke sini jadi gak bisa fotoin sendiri.

Kalau udah bosen di sini, bisa langsung lanjut ke next route. Nah, pecinta Kpop akan disambut oleh foto abang-abang tampan macam Hyunbin, Suho EXO, Lee Min Ho, sama Yonghee CIX (yang terakhir ini ragu sih, tapi kayaknya sih Yonghee wkwkkw, sok yakin, CMIIW). Setelahnya ada kampung Korea dengan banyak toko-toko bertuliskan tulisan Hangul. Eits, di sini kamu bisa juga menyewa baju ala Korea untuk laki dan perempuan dengan harga cukup terjangkau Rp 20.000 aja. Kamu bisa foto sepuasnya dengan lagak seolah sedang ada di Korea, hihihi.











Selanjutnya kamu akan disambut dengan deretan rumah cantik warna warni. Ada juga bunga-bunga dalam pot yang indah yang bikin segar mata. Kamu bebas berfoto centil di berbagai rumah ini. Rumah-rumah ala Eropa ini emang klasik abis desainnya dan bisa bikin foto kamu makin indah.


viewnya menarik

Di tempat ini ada juga aneka permainan anak seperti seluncuran dari balon dan lain sebagainya. ada juga trampolin untuk dewasa dll. Sisa wahana permainan masih dalam tahap pembangunan. Di lahan luas ini ada juga taman bunga yang asli bikin segar mata. Cocok banget untuk saya yang kesehariannya cuma mandangin layar laptop. Udaranya sejuk segar dan pastinya bikin pikiran jadi rileks.






Saya kesana pas hari Jum’at, hari itu cuacanya berawan. Sinar matahari sesekali aja munculnya. Tapi bisa dibayangkan kalau kalian kesini pas siang hari, wuah teriknya bakalan bukan main deh. Meski ini di daerah Batu yang notabene berhawa dingin, percayalah, rasanya tetap panas hihihi...


nunggu angkot, bang?

Kalau untuk foto pun pas terik banget maka yang terjadi adalah mata kita tidak bisa beradaptasi dengan baik dan hasil foto jadi cemberut nahan panas hihihi...




Di tempat ini sudah ada beberapa gazebo sih, jadi cocok untuk yang serombongan bareng keluarga. Ada juga deretan tempat duduk untuk yang lagi cape jalan atau mau ngobrol dulu sama gebetan hihihi...

Overall, tempat ini cocok banget untuk pecinta foto selfie. Murah meriah, menyegarkan mata, dan pastinya bikin kaki jadi sehat karena jalan kesana kemari hihihi...Segera kunjungi ya!

3 komentar:

  1. "Ada semacam tempat yang disediakan untuk ghibah,.." )))baiklah sist(((

    Tengs infonya sist, semoga disegerakan kesana. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuz...ajak temen nge-ghibah kesini. Ada kafe dan tempat makan desain ala2 eropa juga loh di sini,pas disebelah tempat ghibah. Jadi kamu bisa skalian ghibahin rasa kopi ato makanannya hihihi...

      Hapus