12 Aktor Jepang Favorit

Haloo...

Kali ini mau ngomongin soal para aktor Jepang yang ganteng-ganteng. Bukan cuma artis Korea aja nih yang punya stok aktor ganteng. Jepang juga punya deretan aktor ganteng berbakat.


Seperti yang sudah saya ceritain kemarin-kemarin ya saya fans dorama Jepang. Aktif nonton dorama dari tahun 2007 ampe sekarang. Sudah pasti dong saya punya deretan aktor ganteng favorit. Ini karena saya males nonton dorama kalo pemerannya jelek hihihihihi...

Tadinya saya mau bahas 5 aktor aja. Kelima aktor ini paling saya demenin sekarang. Saya juga lagi suka banget nontonin kembali film dan dorama mereka. Tapi kemudian saya gak enak ati sama beberapa aktor ganteng lain yang dulu pernah saya suka....Ya ampe sekarang sih masih suka, kalo ada dorama terbaru pun saya pasti nonton. Akhirnya karena rasa sungkan itu saya masukin aja deh semua favorit saya jadi satu disini hehhe...Langsung aja yuk kenalan singkat (*sengaja singkat aja takut kepanjangan nulisnya) sama 12 aktor favorit saya:

#Ryunosuke Kamiki

Aktor usia 24 tahun ini aktingnya keren banget. Saya pertama kali nonton dramanya itu pas dia meranin Kyu di Tantei Gakuen Q. Disitu dia perannya protagonis n jadi anak manis yang pinter tapi saya kaget pas dia muncul di Bloody Monday. Sempat gak ngenalin karena agak gemukan dan perannya antagonis, jadi hacker penyebar virus.
ini pas kecilnya di Tantei Gakuen Q



Di drama Kazoku Game yang muncul tahun 2013 aktingnya keren. Di awal dia terlihat anak perfect yang gak butuh 'pertolongan' tapi ternyata dalam satu keluarga dialah yang paling butuh ditolong. Dia menang 3 penghargaan best supporting actor di Kazoku Game ini karena emang perannya wow.

ini di Kazoku Game duh tampangnya..

ini waktu jadi Sejiro Seta

Makin takjub lagi ketika lihat peran dia di Rurouni Kenshin seri Kyoto Inferno dan seri satunya lagi The Legend Ends. Dia berperan sebagai Sojiro Seta, seseorang dengan skill pedang yang tinggi. Sebuah wawancara menyebutkan bahwa Kamiki berlatih pedang dan gerakan-gerakannya sebelum casting dimulai. Dan ya, waktu filmnya rilis banyak pihak yang kagum dengan skill act-nya yang menjiwai banget seorang Sojiro Seta.

ini di Samurai Sensei, gak ketebak dia baik apa jahat ya?



Dorama lain dari Kamiki yang saya suka adalah Gakko no Kaidan. Disini dia dipasangkan sama Suzu Hirose dan lagi-lagi aktingnya memukau saya. Next dia berperan sebagai Sakamoto Ryouma di Samurai Sensei, di drama ini dia gak ketebak banget. Bukan cuma di dorama aja akting memukaunya. Film-film dia juga keren semua. The Kirishima Thing, Bakuman Live Action, Too Young to die dan seabrek film lainnya juga oke banget. Kamiki juga sering jadi pengisi suara anime, salah satu yang terkenal adalah Kimi no Nawa yang booming banget itu.
ini di Gakko no Kaidan
Lhah kan baru satu aktor kenapa panjang banget paragraph-nya??? Duh maklumin aja ya, saya ngefans banget sama aktor satu ini.

#Yamazaki Kento

Yang satu ini rajanya film Live Action dari Anime dan Manga. Kalo ada film adaptasi dari Anime pasti kebanyakan dia yang meranin. Beberapa yang populer adalah Wolf Girl and Black Prince, Your Lie in April dan yang terbaru One Week Friends.
L di Death Note

A girl and Three sweetheart

Ada banyak lagi filmnya yang dikenal kayak LDK, Orange, Jinx, Another, Love for Begginers sampe Heroine Disqualified. Saya pertama kali suka sama dia ketika dia meranin L di Death Note 2015. Habis gitu lanjut lagi nonton drama yang bikin hati gyut-gyut itu judulnya A girl and Three Sweethearts. Ada banyak sebenarnya filmnya si Kento ini yang baru tapi belum rilis, hiks gak sabar pengen nonton. Saya lagi nungguin Jojo's Bizare Adventure dimana dia juga main bareng Ryunosuke Kamiki.

#Nakagawa Taishi

Dia ini udah muncul sejak 2010 tapi cuma sering jadi supporting role aja. Menurut saja aktingnya biasa aja tapi wajahnya yang cute itu bikin betah nontonnya hihihihi...Saya nonton drama pertamanya Prison School tapi gak begitu berkesan.



Yang berkesan justru Minami kun no Koibito menurut karena jalan ceritanya juga bikin hati gyut gyut. Untuk film dia ikutan Yamazaki Kento di Your Lie in April. Trus jadi pemeran utama juga di ReLife. Saya menunggu banget film selanjutnya.

#Yamada Ryosuke

Dia ini member dari Hey! Say! JUMP, semacam boyband gitu. Dia bisa nyanyi, dance ampe akting juga pastinya. Pertama lihat dia di Tantei Gakuen Q jadi pemeran utama bareng Ryunosuke Kamiki. Selanjutnya saya nonton juga drama 1 Pound no Fukuin dimana dia jadi pemeran pembantu doang. Next dia main juga di Scrap Teacher bareng teman temannya di Hey! Say! JUMP.

ini kecilnya di Tantei Gakuen Q



Beberapa film dan doramanya kebanyakan bergenre ala ala detektifan gitu. Kayaknya kebawa dari perannya di Tantei Gakuen Q. Dia jadi detektif lagi di Hidari Me Tantei. Lanjut lagi di drama detektif Kindaichi Shonen No Jikenbo New tentunya sebagai Kindaichi ya. Dan drama terbarunya adalah Cain to Abel meski saya gak gitu suka sih drama ini hehehe...

#Kamenashi Kazuya

Nama panggilannya Kame, mas ganteng satu ini udah mulai ngeksis di dunia hiburan sejak usia 12 tahun. Pertama nonton dia di Gokusen 2 dengan sikap jaim n cool-nya tapi dia kurus banget jadi gak gitu keren menurut saya hihihi. Next doramanya adalah Nobuta Wo Produce yang dia berhasil menang beberapa penghargaan.
jaman masih kurussss bgt

Add caption

Dia sempat juga main drama romance cengeng Tatta Hitotsu no Koi dimana dia jadi cowok miskin yang suka sama cewek super kaya. Drama lucu 1 Pound no Fukuin dimana dia jadi petinju doyan makan yang naksir berat sama 'Sister' bikin saya mulai ngefans sama dia. Drama selanjutnya Kami no Shizuku saya nonton tapi gak suka karena pemeran ceweknya jelek hihihi.
ini di drama Kaito Yamaneko

Di Yamato Nadeshiko Shichi Henge dia meranin cowok ganteng yang digilai banyak cewek tapi dia justru sebel karena dia ganteng (lhoh kok? ya tonton sendiri lah ya..hihihi). Dorama selanjutnya yang berkesan adalah Kaito Tantei Yamaneko. Duh ini drama keren banget, tegangnya dapet kocaknya juga pol polan. Suami saya aja demen banget drama satu ini. Akting Kame pas banget di drama ini. Next ada Boku Unmei no Hito Desu dimana dia kerja bareng sahabatnya Yamashita Tomohisa.

#Yamashita Tomohisa

Panggilannya Yamapi dan merupakan sobat deketnya Kame. Mereka sering kerja bareng baik di dorama maupun nyanyi. Lagu mereka berdua paling hits adalah Sheisun No Amigo yang sempat menang beberapa penghargaan tahun 2005.


Yamapi ini dorama pertama yang saya tonton adalah Buzzer Beat. Langsung sukaa banget soalnya doramanya ceritanya oke tentang pemain basket sama pemain biola yang sama-sama ngejar karir gitu. Next dia main di Dragon Zakura yang ia berperan sebagai murid miskin dan bodoh yang berusaha masuk ke Univ terkenal di Jepang. Next dia main di Nobuta wo Produce bareng Kame. Di dorama Kurosagi aktingnya bagus banget ikutan tegang nonton dia berubah-ubah melulu.

Drama Proposal Daisakusen bikin saya ngakak bukan karena ceritanya tapi karena pemeran tokoh kecilnya Yamapi ini 100% mirip sama kecilnya suami saya. Dorama Yamapi paling berkesan adalah Code Blue. Saya udah nonton season 1 ampe 3 saking kerennya nih drama.
code blue 3
Summer Nude juga keren banget untuk ditonton. Algernon Ni Hanabata O juga berkesan arena dia jadi orang dg keterbelakangan mental. 5 ji Kara 9 ji Made juga bagus banget karena menonjolkan pinternya dia bahasa Inggris hihihi.

#Matsuda Shota

Aktor satu ini blasteran Jepang-Korea, bapaknya sih yang Korea. Saya pertama lihat perannya di Liar Game season 1-2 ampe the movie ampe yang Liar Game Reborn. Aktingnya keren banget karena dia cool gitu pembawaannya. Next saya nonton dramanya Don Quixote sama Senyuu Tantei Tokage.
doctor sea

liar game

love shuffle

Dia meranin dari tokoh konyol ampe tokoh serius tuh bagus banget. Di Doctor Sea (Umi no Ue no Shinryoujo) ini perannya 180 derajat beda sama Liar Game. Di doctor sea dia konyol banget meski pinter banget sementara di Liar game dia pinter tapi serius. Di dorama Love Shuffle juga perannya keren banget loh.

#Tamaki Hiroshi

Gak mungkin banget saya gak suka sama mas satu ini. Pertama nonton dorama Jepang ya Nodame Cantabile dimana dia jadi pemeran utamanya sama Ueno Juri. Dulu waktu SD saya pernah sih lihat doramanya dia di Indosiar waktu itu yang diputer adalah Waterboys.


Di film M.W perannya beda banget sama dorama dan film yang biasa dia peranin. Kurus banget dan dia jadi antagonis. Dia juga ikut di dorama Love Shuffle bareng Matshuda Shota. Beberapa drama dan film dia jadi detektif kaya di Watashi no Kirai na Tantei, Tensai Tantei Mitarai sama Career. Gimanapun juga tetep yang paling saya suka Nodame Cantabile sampai Movie Final Scorenya yang 1 dan 2.

#Abe Hiroshi

Mungkin dia emang gak ganteng kayak aktor lainnya tapi aktingnya selalu bikin jatuh hati. Saya pertama nonton dia di Dragon Zakura dimana dia jadi pengacara yang gak berduit.


Next saya nonton dia di Shiroi Haru. Aktingnya bagus banget ampe bikin saya nangis tiap nonton dorama satu ini. Di Shinzanmono juga bagus banget pas dia jadi detektif. Pokoknya peran yang dia mainkan selalu membekas lah... padahal orangnya gak ganteng nih biasa aja hihihi.

#Mukai Osamu

Pertama nonton dia di Nodame Cantabile meski cuma jadi figuran aja. Next saya jatuh cinta pas dia main di film Paradise Kiss. Dorama Atashinchi no Danshi juga bagus banget dimana ia berperan sebagai anak ketiga yang ikut rebutan warisan ortu angkatnya.


Dia jadi orang ketiga di drama Hotaru no Hikari (sayang banget dia gagal ngerebut hatinya pemeran utama hihihi). Di drama Hungry! mas ini gantengnya pol-polan (aktingnya pinter masak jadi gantengnya nambah hehehe). Saigo no Keikan dimana dia jadi polisi juga keren banget. Drama terbarunya Akira to Akira juga lumayanlah...

#Miura Haruma

Mas cute ini pertama kali saya lihat di Bloody Monday. Dia jadi hacker baik hati gitu. Trus karena ganteng saya pun nyari drama lainnya. Trus ilfil lihat perannya di Sky of Love. Makin ilfil lihat perannya di Taisetsu Na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta. Bukannya kenapa sih tapi perannya jelek banget meski aktingnya bagus (buktinya bisa bikin ilfil).


Next saya nonton Samurai High School tapi perannya so-so. Yang bagus Boku no Ita Jikan karena menyentuh banget. Watashi wo Hanashanaide juga berkesan doramanya.

#Chiba Yudai

Imut dan gemesin banget. Mukanya baby face menurut saya. Dia gak gitu sering jadi pemeran utama kebanyakan jadi figuran tapi selalu mencuri perhatian. Ya gimana gak nyuri perhatian kalo mukanya cute gitu.



Beberapa doramanya Ouran High School Host Club, Fallen Angel, Summer Nude dan banyak lagi. Dia main di Kindaichi Shonen bareng Yamada Ryosuke. Di drama Ani ni Aisaresugite Komattemasu di jadi orang ketiga. Dan lagi-lagi jadi orang ketiga di Kurosaki kun no Iinari ni Nante Naranai. Di Film ReLife dia main bareng Nakagawa Taishi meski lagi-lagi cuma jadi figuran.

Huahhh...akhirnya kelar juga ya bahas 12 aktor plus beberapa dorama dan filmnya. Semoga kamu gak pusing bacanya. Seebnarnya masih buanyak banget aktor Jepang yang ganteng-ganteng dan cute-cute. Tapi 12 aktor ini adalah yang paling saya sukai. Kamu suka yang mana nih??

Next post saya mau bahas aktris Jepang yang cantik-cantik favorit saya.

1 komentar: