Daftar Penulis Favorit

Di post sebelumnya saya udah cerita panjaaaaannng banget tentang hobi baca saya. Nah, Kali ini saya akan berbagi list author novel favorit saya.

Belum sempat hunting novel dengan author-author baru karena gak begitu ngerti mana yang bagus. Saya gak begitu update dengan author-author baru jadi yang saya tulis ya author yang saya kenal dan jadi favorit saya.

 

Sekedar info, saya gak terlalu suka baca novel yang berat dan terlalu mikir. Menurut saya bacaan itu harus menyenangkan bukan malah bikin mikir hiihihi. Saya pecinta novel ringan, cheesy, romance, horror, fantasy, a lil’ bit mystery dan humor.


·         R.L Stine



Pengarang yang satu ini jadi favorit saya sejak saya masih SD kelas 6. Untuk usia anak SD kisah-kisah Goosebump-nya bener-bener horor. Robert Lawrence Stine yang berasal dari Amerika ini emang penulis novel horor sejati. Pas SMP, novel-novel serian “Fear Street” bikin penasaran plus bikin gak bisa tidur. 



Inget banget waktu itu habis baca seri Fear Street yang judulnya Daughter of Silence, gak bisa tidur saking takutnya pas tidur malah kebawa mimpi. waakakak.. Sayangnya PDF R.L Stine terutama yang Fear Street ini suliiiitttt bgt dapet yang gratisan hihihi. kalo yang bayar banyak. Yang gratisan banyaknya Goosebump. Sekarang baca novel karya R.L Stine udah gak gitu horor sih mungkin pengaruh usia juga kali ya hehe..tapi tetep my number one favorite author ini.

·         J.K Rowling



Siapa sih  yang gak kenal sama ibu satu ini. Imajinasinya yang emejing bikin yang udah baca novelnya terkagum-kagum. Saya sendiri ampe ngayal pengen ke Hogwarts huhuhuhu. Gak beli novelnya karena cukup minjam di perpus udah puas. Tapi saya koleksi PDFnya, yang berbahasa Inggris tentunya karena yang berbahasa Indonesia serasa kurang greget di hati hihihi. Bukan karena terjemahannya tapi feeling saya lebih kena ke ceritanya yang dalam bhs Inggris sih. Selain Harry Potter, saya juga baca The Tale of Beedle the Bard dan The Casual Vacancy yang akhir-akhir ini baru dibikin filmnya.

·         Lisa Kleypas



Kalau bahas penulis best seller New York ini gak akan ada habisnya. Saya sukaaaaa banget karya-karyanya. Mungkin karena saya cinta sekali sama novel bertema historical romance kali ya. hihihi... Tiap tokoh perempuannya memiliki kepribadian dan latar belakang yang beda-beda tapi selalu menarik. Tokoh lakinya pun beragam kedudukan tapi tetep bikin gemes wkwkwkwk.


PDFnya gampang dicari gratisannya hehehe, saya udah koleksi dan baca hampir semua serian dan single novelnya. Tapi yang favorit sih Devil In Winter. Lengkap aja kisahnya pokoknya keren.

·         Enid Blyton




Deretan novel karya Enid Blyton pasti memanjakan pembacanya. Beragam kisah detektif cilik sampai kumpulan cerita pendek ringan semuanya menyenangkan untuk dibaca. Mau yang 4 Sekawan, 5 Sekawan, Secret 7 sampai seri pendek macam Si badung Elizabeth semua pas dibaca segala usia. 

Untuk yang mau nyoba baca novel bahasa Inggris, novel Enid Blyton sangat saya rekomendasikan karena bahasanya mudah dimengerti. PDF nya juga gampang ditemukan. Dulu saya sempat koleksi banyak sekali novel secret 7 sama 5 sekawannya. Sekarang cukup koleksi PDFnya aja.

·         Judith McNaught



Ibu keren satu ini juga jago menulis kisah bertemakan historical romance. Meski demikian untuk bahasanya lebih enteng Lisa Kleypas sih. Judith alurnya keren banget bahasanya menurut saya intermediate, gak terlalu gampang tapi juga gak sulit dimengerti. 



Masalah alurdan kisah-kisah dalam novelnya tergolong sweet di awal nyelekit di tengah dan lega di akhir. hihihi...pokoknya pembacanya gemes aja sama sikap tokoh-tokohnya.

·         Agatha Christie



Kalau ini ya emang khusus detektif2an ya. Kadang suka seru sih, suka nebak siapa pelakunya motifnya apaan. Meski monoton tentang detektif tapi saya suka. Dan suka surprise sendiri pas tau siapa pelakunya. Penulis ini kenamaan banget ya sampe ada dibikin game novelnya. 


Dah gitu ada juga audiobooknya banyak di Youtube. Sebelum tidur suka dengenrin audiobooknya, ntar kebawa mimpi nyoba nemuin pelakunya hihihi. PDFnya juga banyak dicari.

·         Hilman



Penulis ini jadi penulis favorit kesayangan sejak kecil, sejak kelas 1 esde. Kenapa? Karena novel ciptaannya, LUPUS lucu dan ringan banget. Sukaaaa banget dan ngefans banget sama karya LUPUSnya. Pertama kali baca LUPUS sunatan masal. Langsung jatuh hati dan mulai beli-beli novelnya. Bahkan sahabat saya yang tau saya penggila Lupis eh Lupus, bela-belain kirim paketan novel Lupus waktu saya Ultah dari Malang ke Grati. Saya pun mengoleksi novelnya dari Lupus kecil ame Lupus dewasa. 


Mama juga ikutan karena senang baca ceritanya. Karya Hilman gak Cuma Lupus loh, ada juga Lulu yang full cerita ttg adeknya si Lupus. Atau Olga Sepaturoda, yang jaman dulu filmnya ngetrend banget. Sekarang saya juga koleksi PDFnya karena novelnya udah pada disumbangin hehehe.

·         Raditya Dika





Pertama kali baca novel Kambing Jantan di perpus SMA. Baru paragraph pertama udah ngakak aja. Dan disitulah mulai berburu novel-novelnya. Meski 3 karya terbarunya saya belum baca sih nunggu PDF gratisannya aja deh hihihihi..

·         Mira W



Mulai SMP suka baca novelnya Mira W. Meski novelnya kisahnya emak-emak tapi tetep enjoyable untuk dibaca menurut saya. Kadang ampe ikut nangis saking larutnya dalam kisahnya.


·         Orizuka



Embak yang ini jago banget dah nulisnya. Kereeeennnn. Saya sukaaaa semua ceritanya. Fiksi yang cerdas. Saya selalu dapat pengetahuan tentang suatu penyakit yang gak umum di tiap kisahnya. hihihi... ngefans abis deh sama mbak Orizuka ini.


Masih banyak sebenarnya pengarang favorit kayak Christopher Paolini yang nulis Eragon, Veronica yang nulis Divergent, Johanna Lindsay, Nora Robert, Charon, de el el deh. Tapi saya gak tega aja ngeliat words udah 900an. Takut yang baca capek bin bosen.

Ini pengarang favoritku, siapa favoritmu? Ada yang samaan mungkin? hihihi..



4 komentar:

  1. Aduh kangen baca lupus sama harry potter....*aaaaaaaaaaarghttt*

    BalasHapus
    Balasan
    1. PDFnya banyak sayyy... harpot aku lengkap yg bhs.inggris. kalo lupus ada jg pdfnya tp gak selengkap novel koleksiku dulu hiks (nangis bombay).

      Hapus
  2. Aku gakuat *jambak rmbut* kalo baca versi bahasa inggris.

    BalasHapus