#NinantaCorner: Review Drama "The Package"

Hello...

#NinantaCorner minggu ini akan bahas Review Drama. Jadi saya dan mbak Nina memutuskan untuk me-review drama di setiap bulannya. Dramanya gak wajib baru, drama lama pun gak apa asal baru nonton (maksudnya kita berdua yang baru nonton). Drama yang dibahas gak harus sama, kayak sekarang saya bahas drama apa  mbak nina bahas drama apa. Semoga menghibur ya...



Kamu bisa lihat review drama mbak nina disini ya.

Waktu mutusin buat review drama saya langsung galaw mau drama yang mana. Bingung antara When You were Sleeping, Revolutionary Love, Black, Go Back Couple atau The Package. Semuanya menarik buat ditonton tapi gak ada yang bikin saya pengen nonton lagi kayak list saya di Drama Korea Favorit Sepanjang Masa.

Akhirnya setelah meneliti kembali drama-drama diatas yawes saya putusin me-review The Package. Drama ini sebenarnya dari sisi rating low banget sekitar 2 persen aja. Tapi buat saya ada banyak sisi menariknya dari drama ini. Buat kamu yang nyari drama lengkap dalam satu paket coba deh nonton drama satu ini. Sesuai sama judulnya deh, "The Package" memang benar-benar menyuguhkan 'sepaket' kisah romansa dalam 'sepaket' tour wisata.

Waktu pertama baca sinopsis drama di awal kemunculannya saya langsung excited karena ini jelas ceritanya tentang pemandu wisata. Saya yang dulunya pengen banget jadi Guide (cita-cita jaman SMA yang kandas begitu saja) tentu gak sabar nunggu drama ini tamat. FYI, saya nunggu tamat dulu baru nonton biar gak penasaran karena harus nunggu seminggu untuk next episode. Next yang bikin saya tertarik lagi, saya lagi belajar Bahasa Perancis, jadi saya ngarep banget di drama ini bakal banyak dialog Perancisnya hihihi. Dan yang paling bikin saya seneng drama ini adalah karena mereka ngajak penonton ke beberapa tempat menarik di Perancis. Berasa liburan gratis gitu deh hihihihi...

# Storyline:

The Package ini inti ceritanya adalah Pemandu Wisata asal Korea yang bertugas memandu Paket Tour Perancis Premium. Sebenarnya ada banyak peserta tour dan kebanyakan "emak-emak rempong". Tapi begitu mau lepas landas dari Korea, beberapa emak rempong yang ribet we-fie melulu ini gak jadi ikut tour karena paspor mereka ketinggalan. Jadilah peserta tournya ada 7 orang saja.

Meski peserta cuma 7 orang tapi Yoon So So sebagai guide cukup kerepotan juga menghandlenya. Tiap peserta memiliki karakter berbeda dan keinginan berbeda. So so berusaha menjadi guide yang baik sembari dihadapkan pada masalah pribadinya sendiri. Sementara ketujuh peserta tour juga memiliki konflik masing-masing selama perjalanan. Dalam tour ini semua berusaha menjadi dekat dan saling menjaga hubungan. Mereka tidak ikut campur urusan pribadi masing-masing namun saling support pada sesamanya.

# Tokoh-tokohnya:

Yoon So so (Guide)
So so adalah seorang pemandu wisata dari Korea. Dia tinggal di Paris dan mulai jadi guide untuk para orang Korea yang liburan di Perancis. Ia memiliki masalah dengan keluarganya sejak memutuskan untuk menikah dengan pria yang dicintainya. Sayangnya kisah cintanya berakhir dan ini membuatnya ragu mau pulang ke keluarganya. Ia merasa belum siap bertemu keluarganya lagi karenanya ia tinggal sementara di Paris sembari bekerja. Selama tour, So so bingung dan galaw karena ada seseorang yang mengikutinya. Ia tampak enggan dan malas ketemu orang tersebut sehingga sebisa mungkin menghindarinya.

San Maru
Peserta tour satu ini dari awal kemunculannya bikin gemes yang lihat. Bukan gemes karena imut ato apa tapi gemes karena kesel sama ulahnya. Ada aja ulahnya yang bikin semua peserta tour kesel sama dia. Dia ikut tour karena pacarnya ngajak tour ke Perancis. Namun menjelang keberangkatan, perusahaan tempat San Maru kerja dan si pacar ternyata lagi kritis gara-gara laporan kejanggalan yang ditemukan Maru. Pacarnya milih batalin liburan dan kerja sementara Maru cuek dan tetap pergi tour. Ini bikin bos Maru marah besar dan hubungan Maru dengan pacarnya pun jadi renggang.

Oh Gab Soo dan Han Bok Ja
Ini adalah pasutri paruh baya yang ikut tour. Ngelihat prianya duh asli bikin kesel. Si pria tipikal bapak bapak yang gak mau ngalah, apa apa maunya harus diturutin. Pokoknya tipikal bikin kesel ampe ubun-ubun. Si istri justru sebaliknya super kalem banget dan tipikal ngempet amarah. Si ibu ini suka bagi bagi makanan dan minuman ke peserta lainnya.

Kim Gyung Jae dan Han So Ran
Yang ini pasangan muda yang udah 7 tahun pacaran. Si cowok sibuk membangun karir jadi sudah tak begitu mesra sama si cewek. Si cowok mati-matian bangun karir agar bisa secepatnya melamar si cewek. Sementara si cewek suka banget merhatiin orang dan ngegosip. Si cewek juga merasa cowoknya udah gak perhatian. Apalagi atasan di kantor terang-terangan mau ngelamar dia sepulang dari Paris.  Hubungan keduanya jadi renggang di awal tour.

Jung Yeon Sung dan Park Yoon Na
Ini pasangan misterius banget. Si pria terlihat umur 35 tahunan keatas dan merupakan seorang manajer yang mapan serta banyak duit. Si perempuan tak mau menyebutkan berapa usianya ketika berkenalan dengan peserta tour lainnya dan bikin aneka spekulasi bermunculan di antara peserta tour.
Di awal semua peserta sempat negatif thinking sama pasangan ini. Si pria sangat menyanjung dan memanjakan si cewek. Ia gak ragu keluarin kartu kredit dll demi manjain si cewek. Ia juga panik berlebihan kala si cewek ngilang saat tour.

# Aneka Tempat Menarik:

Yang paling menarik dari drama ini apalagi kalu bukan acara tour-nya itu sendiri. Saya enjoy banget dibawa keliling tempat menarik di Perancis. Mulai dari Menara Eiffel yang legendaris ampe Saint Malo yang eksotis. Pokoknya serasa ikut liburan bareng para pemain drama deh hihihihi... Apalagi ada beberapa penjelasan juga soal tempat menarik yang dikunjungi.

Ada tempat unik seperti Mont Saint-Michel yang terkenal dengan julukan pulau Pasang. Ini karena kita cuma bisa kesana pada saat laut sedang surut aja. Menuju kesana tanpa guide juga bahaya karena kalau pas air laut pasang, bisa-bisa gak bisa pulang dan harus nunggu air surut dulu. Ada juga Angel's Feet alias the Archangel Michael tempat Yoon So So diramalkan bakal ketemu jodohnya.

Kita juga akan dibawa ke Arc de Triomphe yang megah. Selain itu ada juga Montmartre yang mempesona dengan deretan bangunan unik dan bersejarahnya. Dan banyak lagi tempat menarik lain yang disajikan dalam drama 12 episode ini. Yang penasaran langsung tonton aja deh.

# Kelebihan:

Dalam drama ini kita akan dibawa keliling beragam "tourist attraction" yang menarik dengan selingan kisah para peserta tour. Dramanya nano-nano karena meski menyuguhkan romansa namun yang disuguhkan bervariasi karena gak terpaku pada dua tokoh saja. Serunya ada, dramanya ada, sedihnya ada, senengnya ada, pokoknya lengkap. Buat yang suka travelling bisa jajal tonton drama ini, siapa tahu langsung pengen nabung dan terbang ke Perancis buat ikutan tour hihihihi..

Para pemainnya cukup oke dalam memerankan karakternya (meski gak semua pemainnya oke sih). Beragam karakter yang disuguhkan bener-bener gak bikin saya bosan nontonnya. Selalu bisa greget dan kadang bisa ber 'ooohh..so sweet' saat nonton. Alur cerita maju mundur yang disajikan juga oke.

Lewat satu drama ini kita bisa dapat banyak cerita dari masing masing tokohnya. Kita bisa belajar sabar nerima kekurangan pasangan, besyukur dengan apa yang kita miliki, melihat realita yang ada, dan tak mudah menjudge orang lain hanya dari tampilan luarnya saja.

#Kekurangan:

Saya agak terganggu sama cerita yang dipersingkat. Utamanya pas episode terakhir. Cerita seolah diburu langsung tuntas dan habis. Padahal sebenarnya masih bisa diperpanjang sedikit biar yang nonton jadi lega sama endingnya. Happy ending sih tapi jadi kayak dipaksain harus cepet berakhir gitu episodenya.

Saya kurang dapet feel dari hubungan Maru dan So so. Kayaknya terlalu biasa aja gitu, saya gak bisa ber 'uah..' kagum ato ikut larut dalam kisah cintanya mereka. Apalagi di akhirnya, saya kok ya berasa biasa aja gak yang ikut seneng atau ada rasa puas tersendiri gitu. Saya malah paling seneng sama akhiran endingnya pasangan Yoon Na dan Jung Yeon Sung hihihihi...kayak dapeeettt benget haru birunya.

#Opini:

Secara keseluruhan menurut saya dramanya oke. Meski ada kekurangan namun drama layak tonton karena bisa menghibur. Recommended buat yang bosen dirumah aja kayak saya hehehe berasa tour gratis aja nontonnya. Tapi buat saya cukup sekali aja nontonnya karena terlepas dari tempat menarik sebagai latarnya, kisah tokoh utamanya biasa aja dan gak bikin saya pengen nonton lagi.

Oke, that's all for today hope you enjoy the review and see you next week 😉














2 komentar:

  1. Iya mbak, kadang banyak drakor bgus tapi ratingnya kenapa sedikit banget ya... Seru ini "the package" wajib download dan nonton... Link dong wahahahaha, aku selalu susyah kalo download di indoxxi, entah kenapa gabisa 100%... Huft

    BalasHapus
  2. Googling aja : the package sub indo
    Biasanya aku download di drakorindo udah ada subs indonya.

    BalasHapus