Pudding Buah Naga

Hallo...


Hari ini saya mau share resep bikin pudding buah naga nih. Resep saya dapat dari Cookpad ya, ntah lupa resepnya siapa. Tapi makasih banget loh yang udah kasih resep, takarannya pas banget dan saya suka sama manisnya. FYI, saya enggak suka makanan yang terlalu manis.


Nah saya enggak akan share resep kalau resep yang saya praktekin gagal ya. Ini kebeneran pas banget sama selera makanya saya posting hehe...

Jadi gini ceritanya Senin kemarin saya sama suami jalan-jalan saking suntuknya dirumah. Nah tiba-tiba di pinggir jalan kelihatan diskonan buah naga. *haduh tipikal emak-emak banget gak sih...gak bisa lihat diskonan dikit, hehehehe... Tertulis disitu buah naga sekilo Rp 5.000. Langsung deh suami berhenti (dia juga penggemar buah naga soalnya) dan belilah kita. Ternyata sekilo lima ribu itu yang gede. Kalau yang ukuran kecil 3 kilo Rp 7.000 dapat loh... wow banget. Jelas kita pilih yang 3 kilo dong ya hihihihi...

Pas dirumah langsunglah makan buah naganya, wuhh seger abis. Namun keesokan harinya saya mulai bingung, lah buah naga 3 kilo mo diapain ini, kalau dimakan biasa aja pasti bosen. Selain itu buah naganya kan udah mateng semua, kebayang dong kalau udah terlalu mateng enggak enak. Browsinglah saya di Cookpad. Nemu beberapa alternatif kala klepon buah naga, dadar gulung buah naga, donat buah naga dll. Tapi terlalu ribet and I dont have much time to cook because I've to work too. Jadilah pilihan paling gampang pudding buah naga. Langsung ke dapur siapin bahannya ya.

Bahan:
1 bungkus
 nutrijell plain
1 bungkus skm
1 buah naga merah, dihaluskan pakai garpu (kalau ingin lebih terasa bisa tambah buahnya)
5 sdm gula pasir
500 ml air

Cara Membuatnya:
*
Karena saya pengen bikin dua lapisan maka saya bagi jadi dua adonan, sebut saja bagian A dan bagian B.

Bagian A:
Ambil panci isi dengan 300 ml air dan 3 sdm gula pasir dan setengah sachet nutrijell, panaskan dengan api sedang.

Bagian B:
Ambil panci lain isi dengan 200 ml air, SKM dan 2 sdm gula pasir serta setengah sachet nutrijell. Panaskan juga dengan api sedang. 

Selanjutnya, matikan kompor bagian A dan tambahkan buah naga yang sudah dihaluskan tadi, aduk rata.

Tuang pada cetakan separuh saja lalu tunggu mengeras. Baru tuang bagian B tunggu mengeras tuangi lagi bagian A sampai habis.

Diamkan hingga mengeras semua dan masukkan dalam lemari pendingin. Siap santap kalau sudah keras dan dingin.

Untuk penyajiannya bisa ditambah vla instan yang beli di mini market ya.



3 komentar: