Jatim Park 3 (The Legend Star), Mahal???

Halo..


Bagi masyarakat Malang dan sekitarnya, Jatim Park dikenal sebagai tempat wisata super lengkap. Mau yang ada banyak wahana-nya? Ke Jatim Park 1 aja. Mau yang ada pengenalan satwa dan pelestarian lingkungan hidup? Ke Jatim Park 2 aja. Nah, kalau yang hobi selfie? Kamu wajib ke Jatim Park 3!!!

Ketika baru awal dibangun, JTP3 ini sudah menarik banyak perhatian. Ya, maklumlah karena JTP 1 dan 2 aja udah legendaris, pastinya masyarakat menantikan dong, taman hiburan seperti apalagi yang mau dihadirkan oleh pihak manajemen Jatim Park. Ide awalnya adalah memunculkan taman bertemakan Dinosaurus dkk, mungkin pengen kaya Jurassic Park gitu ya. Dengan aneka teknologi tinggi, jadilah JTP 3 ini wisata keluarga yang megah dan menggoda untuk dikunjungi.


Dari awal dibuka, banyak banget foto-foto mengesankan dari mereka-mereka yang sudah mengunjungi JTP3. Pastinya tergoda banget deh untuk ikutan liburan di sana. Sayangnya ada rumor yang agak bikin masyarakat ber'kantong cekak' dan pas-pasan seperti saya ragu mau kesana. Kabarnya di JTP 3 ini ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi. Konsepnya kayak BNS gitu loh, jadi masuk ke lokasi ini bayar, ke lokasi itu bayar. Ada juga tiket terusan yang dihadirkan. Tapi tetap saja, rasanya harganya tak terjangkau yang keuangannya emang pas-pasan hihihi...

Nah, beberapa waktu lalu, saya, suami dan adek kesayangan mencoba nekat mengunjungi JTP3. Kita sengaja milih weekday supaya harga tiketnya bisa ditekan (hihihi tau sendiri kan kalau weekend mahalnya ampun-ampunan). Kita berangkatnya sore hari karena paginya suami dan adik masih sibuk kerja, jadi pulang kerja baru deh kita meluncur kesana.

Sampai di depan loketnya, kita bingung mau pilih masuk yang mana saja. FYI, JTP 3 ini buka jam 11an siang dan tutup jam 9 malam. Ketika kita sampai sana udah sore banget, sekitar jam 4.30an sore. Kita mikir pasti gak sempat masuk lokasi-lokasi lainnya, jadilah kita pilih masuk The Legend Star aja dan mutusin ke lokasi lain di lain waktu.


Oh ya, kenapa tidak ke Dino Park-nya, toh itu yang ikonik? Buat kita bertiga rasanya udah terlalu uzur untuk main sama dino-dinoan hihihihi...jadi kita skip aja meski ada yang bilang ada atraksi menarik dan lain sebagainya. Kita bertiga penggemar selfie dan wefie, jadi mending pilih yang pasti-pasti aja kayak The Legend Star. Karena saya kesana pas weekday, harga ke Legend Satr hanya Rp 75.000 aja.


Tanpa buang waktu kita langsung masuk dan disambut dengan replika Istana negara yang wow tentu saja bikin kita langsung mejeng wakakakak. Ada beberapa rusa juga yang dilepas bebas di sini, gak bebas juga sih karena dilindungi pagar juga hihihi.


Tidak mau buang waktu lama, kita lanjut masuk ke dalam istana yang banyak banget ruang-ruangannya. Di setiap ruang ini ada banyak patung lilin orang ternama, mulai dari Presiden Jokowi, Einstein, Pangeran William dan sang istri, Gusdur dll dll, pokoknya setiap ruangan ada patung lilinnya dalam ukuran asli. Jujur saja menurut saya agak seram sih, hihihi, soalnya mirip banget kayak aslinya. Yang heboh foto di sini cuma adik dan suami, saya mah bagian motoin aja. Oh ya, di sini kita bisa sekalian belajar loh, karena ada banyak foto dan tulisan yang dipajang juga untuk menjelaskan ini siapa itu siapa beserta sejarah dan jasa-jasanya.



Lanjut kita jalan ke luar karena memburu matahari yang makin tenggelam, maksudnya biar kalau foto dapat cahaya yang bagus gitu hihihi. Untung banget ketika saya kesana kemarin cuacanya cerah, beda sama dua hari sebelumnya yang kalau sore selalu mendung kelabu.
Ada banyak lokasi menarik dan gak nahan untuk dipakai foto di The Legend Star. Kamu bisa merasakan suasana kerajaan Indonesia ala-ala Majapahit dengan hadirnya replika candi, ada juga lokasi seperti Korea, Jepang, Roma, dll dll yang didesain mirip semirip-miripnya dengan ikon masing-masing negara tersebut. Misalnya saja di Roma, desain lokasinya mirip seperti di Colloseum yang penuh reruntuhan dan ada penjara-penjara tempat hewan dan manusia yang mau diadu.


Lalu di lokasi Jepang, tentu saja ada kuil-kuil, pohon sakura, penginapan, lorong-lorong tempat makan, dan tentu saja Doraemon sebagai ikon Jepang hihihihi...





Di lokasi Korea, selain ada sakura, replika istana, dan lampu dan rumah khas drama Korea, ada juga patung lilin Lee Min Hoo dan Kim Soo Hyun yang ikonik banget (kalau ditanya, ganteng? ya ganteng sih, tapi tetep serem menurut saya ya hihihihi). Ada juga pakaian tradisional yang dipajang di sini. Kalau mau sholat, di lokasi Korea ini ada mushola dan juga toilet yang tersedia ya.




Di lokasi Cina kita bisa nemu tandu khas pengantin, Sun Go Kong, Kungfu Panda and friends, sampai kipas raksasa. Di sini juga ada patung lilin lagi, yang entah namanya siapa saya lupa nama tokohnya hihihi.




Oh ya, bisa aja kok menyewa pakaian jepang, korea, cina dll tapi harus bayar lagi, entah berapa, saya gak tertarik karena emang lagi terburu waktu banget. Lokasinya begitu lias sehingga kayaknya sejam dua jam kurang untuk menjelajah seluruh lokasi The Legend Star, apalagi bentar-bentar pose centil hihihi.. yang menarik di the Legend Star adalah, setiap lokasi bisa membuat kita seolah emang ada di sana. Ketika masuk dalam suatu lokasi, kita akan dihibur dengan pemandangan indah dan juga musik yang sesuai sama negaranya. Jadi kalau pas di Korea, ya musik-musiknya OST drama-drama gitu, kalau masuk ke Jepang, ya musiknya japan2 gitu dst dst.



Lokasi paling seru adalah di Diagon Alley! pecinta Harry Potter pasti tahu banget dong ini maksudnya apa. Di sini benar-benar didesain semirip mungkin sama Diagon Alley dan itu amazing! Foto-foto sepuasnya di depan setiap toko ikonik dalam cerita HarPot di tempat ini. Serunya kamu bisa menyewa jubah seharga Rp 50.000 juga biar makin berasa sekolah di Hogwarts hihihihi... Ada juga kereta Hogwarts Express dan peron 9 3/4 yang ikonik.





Tempat lain yang menarik di Legend Star adalah suasana ala-ala luar negerinya. Khas Hollywood dengan kincir angin, toko-toko suvenir, toko bunga dan desain rumah yang ikonik. Dijamin 5 foto aja gak cukup deh di sini.





Jujur aja puas banget keliling di dalam The Legend Star, seolah sudah mengunjungi banyak negara. Dari sore, sampai sholat maghrib dan isya masih belum kelar aja muter-muter situ hihihihi...untung ada mushola-nya ya, jadi gak ribet harus keluar dulu nyari-nyari mushola.



The Legend Star dijamin bikin kaki kamu lumayan pegel, apalagi buat yang hobi foto dan gak cukup dengan satu foto di satu lokasi. Cocok untuk sekalian olahraga juga nih. Eh, saran aja nih, untuk kamu yang mau ke The Legend Star dan ingin foto-foto centil, bawa aja pakaian ganti dari rumah. Bukannya apa-apa sih, kesannya biar gak monoton aja gitu fotonya hihihi, jadi setelah beberapa lokasi, kamu tinggal ke toilet, ganti baju dan taraaaa...kamu foto dengan suasana dan pakaian yang baru hihihihi...




Saya sempat khawatir pas udah maghrib, takutnya pas foto di luar ruangan jadi burem, soalnya kita foto gak pake kamera mahal, cuma berbekal smartphone hihihi. Untungnya, smartphonenya punya fitur bagus (sungkem dulu sama pak suami yang dg baik hatinya beliin smarpthone baru hihihi). FYI saya tetap setia pakai Sam***g ya hihihihi....






Saya pulang dari The Legend Star sekitar jam 8.30 malam. itupun bagian dalam ruangan, yang banyak patung lilinnya belum sempat foto-foto, kita sengaja skip saking banyaknya tempat yang lebih menarik. Intinya sih puas banget ke sini. Dan kalau ada waktu bisa banget kesini lagi untuk ke tempat yang belum dijelajahi kayak Ice cream world, the miracle, dll dll dll.


Kalau masalah mahal, sebenarnya enggak juga sih. Rp 75.000 untuk keliling The Legend Star itu puas banget banget banget. Lain kali kalau menjelajah bagian lain dari Jatim Park 3, pasti dibahas lagi deh, yang jelas kita bertiga niat mau balik kesana entah kapan (nunggu waktu yang cocok karena sama-sama sibuk kerjaan hihihi). Sekian ya....

4 komentar:

  1. aku aja mau nanya pake kamera apa fotonya. jernih banget tolong jadi pengin....

    Setelah baca ini langsung chat adek yang lagi di malang, kapan bisa anterin mbak e yang mupeng sangat ke JP3. mamaci infonya mbak, lafyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung tancap ke sana, saranku sih mending weekday ya hihihi...soalnya sepi jadi klo poto2 bisa maksimal. weekend pasti rame pengunjung dan bakalan antri di spot foto ntar.

      Hapus
  2. Kalau liburan ke Batu cari oleh oleh disini aja https://www.lokaloka.id/ bisa langsung ke hotel atau ke alamat tujuan kalian jadi gaperlu luangin waktu lagi buat ke toko oleh oleh

    BalasHapus