Seneng dan Senep-nya Jelang Lebaran

Hallo...

Lebaran sebentar lagi, enggak sebentar ding, 2 mingguan lagi kayaknya ya... Ada rasa enggan tapi juga excited menyambut Lebaran. Kalau kamu gimana nih? Seneng atau senep?



Hari ini mau mengklasifikasikan apa-apa aja yang bikin saya seneng dan senep saat menjelang Lebaran. Sebenarnya sih secara garis besar senengnya bisa ketemu sodara-sodara jauh yang lama gak ketemu. Senepnya, of course gak jauh-jauh dari pertanyaan kepo hingga level nyinyir, "Kok belum punya anak?".


Oke dimulai dari Happynya menjelang Lebaran. Sedih sih ya karena waktu Ramadhan yang sangat berharga cepet banget lewatnya. Padahal kan istimewa banget, Bangun pagi pagi buta, sahur dengan mata setengah merem, segala ibadah nilainya dobel-dobel, ngabuburit ampe berburu takjil jadi moment istimewa sebulan penuh. Anyway yang bikin saya bahagia menjelang lebaran adalah:

  • Persiapan Lebaran
Oke, persiapan ini ngeliputin beberes rumah biar kinclong saat lebaran. Gak perlu ngecat sih karena masih bisa ditolerir mata warnanya wkwkwk...trus untuk kue lebaran saya gak bikin ya, beli aja karena gak punya oven. Sempet sih bikin pas pulang ke Grati tapi gak nyampe 2 minggu udah habis dicemilin. 

Selain itu ngrawat bunga juga jadi prioritas biar pas Lebaran keliatan cantik tamannya. Sayangnya sekarang krisan lagi tahap pemotongan jadi bunganya habis, ada juga pentul bakal bunganya yang banyak, jadi kemungkinan pas Lebaran belum mekar gede. Kalanchoe masih banyak bunganya tapi udah mulai minta dipotongin. Mawarnya baru tumbuh tunas kecil.
  • Ketemu Sodara
Bertemu sodara sodara emang menyenangkan. Bisa berbagi cerita menarik, dan tuker kabar selama lama gak ketemu. Apalagi yang sodaranya jauh-jauh rumahnya. Pas ketemu jadi banyak yang dibicarain.
  • Nyemilin beragam suguhan
Yups, kalo Lebaran yang dilihat pas bertamu dan setelah basa basi adalah kukernya. Ada suguhan apa yang unik? Hihihi...langsung comot yang unik yang jarang nemu ato bahkan yang favorit ayak kastangel. Senengnya lagi kalo si empunya bikin sendiri kukernya.
  • Dapat Sangu
Yang ini mungkin udah enggak ya karena udah gede juga. Yang ada malah berbagi sangu ke sodara-sodara yang kecil. Buset, ponakan udah bejibun aja. Semoga dikasih rezeki lebih jadi bisa ngasih meski dikit.
  • Pulang Kampung
Ini juga moment berharga ya. Sejak di Malang jarang bisa pulang kerumah mama. Padahal disana enak, ada WiFi nya hihihihihi (kok WiFi sihhh yang dikangenin). Ada yang jauh lebih dikangenin, masakan mama. Iyaaa...seenak apapun saya masak tetep kuangen sama rasa khas masakan mama. Utamanya kalo bikin kare ayam. Sedihnya kalo pas pulang ternyata mama bilang, "Lhoh aku gak masak, males, beli aja ya" wakakakakak. Tapi kalo di moment lebaran, mama pasti masak itu kare ayam plus lontong dan ketupat. 

Nah sekarang giliran ngomongin senepnya Lebaran. Paling keki banget kalo ada entah itu sodara, tetangga di kampung halaman ato siapapun yang kita temuin bilang hal-hal dibawah ini:

  • Gemukan ya?
Okeh untuk yang satu ini siapa sih seneng dibilang gemuk? Eh tapi dulu saya seneng loh dibilang gemuk. Iya ceritanya kan dulu gak bisa gemuk, dari kecil ampe kuliah bobot mentok 42 kg. Sedih diledekin kekurusan dll dll dll. Nah begitu jaman akhir kuliah mulai bisa gemukan mulai seneng deh dibilang gemuk.

Nah makin kesini kok main gemuk? Help! Padahal makan juga dikit, nyemil kali yang banyak. Ya sutralah disyukuri aja. Saya sebenarnya gak ambil pusing mo gemuk ato kurus. Suami juga gak protes kok. Tapi ya tetep pengen jaga penampilan lah ya. Biar pede jalan sama suami hihihi...

Kembali ke komentar 'gemukan ya'. Sebenarnya gak terlalu mikir sih, cuma kadang sebel juga kalo dikira pemakan segala. Ya kan saya gak semua ambil dan semua comot makan banyak. Enggakkkkkk. Saya makan juga milih2. Makan pun juga kalo lagi laper banget aja. Percaya ato enggak saya makan tiap hari cuma sekali. Mau pas puasa ato enggak, makan saya sehari cuma sekali. Kadang kalo pas laper banget ya 2 kali. Itupun porsinya dikit. 

Tapi emang saya males minum air putih banyak, suka begadang daaaannnnn kerjaan saya duduk mlulu depan lepi. Lah iya kan ngetik duduknya lama banget. Jarang gerak pencilakan juga. Mungin itu sebabnya gemuk. hihihi au ah, yang jelas kamu-kamu yang baca awas aja pas ketemuan terus bilang gemukan ya. hihihi ngancem nih ceritanya....
  • Kok Belum Hamil?
Nah ini lagi. Pertanyaan paling nyebelin sejak saya nikah. Kadang emang ada sih yang nanya sekedar nanya karena gak ada topik. Ada juga yang nanya karena kepo. daaaan ada juga yang nanya dengan tujuan nyinyir. Ya kalo maksud hati kita kan gak tahu ya tu orang nanya beneran tulus nanya ato niat nyinyir. Tapi suer ya, mau itu nanya emang kepo ato nyinyir tetep nyelekit di hati.

Buat yang belum nikah mungkin pertanyaan ini standar aja d kuping kalian. Gak ada yang salah dengan pertanyaan ini. Tapi coba buat yang udah nikah terus belum hamil juga hmm pasti beda dan ngerasa gimanaaaaa gitu. yah, pokoknya kalo ketemu saya jangan nanyain ini ya, daripada ntar saya sumpahin dalam ati (lhoh kan ngancem lagi) wakakakakak. Ya udah pokoknya doain aja cepet punya, gak usa nanya yang gak ada oke?

Segini dulu lah postingan saya, kayak lagi gak gitu mood nerusinnya hihihihi ngaco ya...
Makasih yang udah baca dan inget pesen saya diatas. hihihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar