Diet, Home Alone dan 'Me Time' yang Kelamaan

Hallo...

Cepet banget ya udah Desember dan udah mau tutup tahun aja nih. Draft blog masih numpuk entah kapan mau ngeditin, kayaknya pas mau posting, topiknya lagi gak pas aja sama suasananya hihihi (Gak pas sama suasana atau emang males ngedit sih? hihihi).


Kali ini saya lagi mood banget nulis pengalaman di awal Desember ini. Jadi maunya gak usah didraft tapi nulis langsung publish hihihi...Seperti judulnya, saya mo bahas 3 hal kali ini yang berhubungan sama Diet dan Home Alone serta 'Me Time' yang Kelamaan. Ini berdasarkan apa yang terjadi di awal Desember ini ya dan saya harap sih pengalaman ini bisa menghibur para pembaca sekalian hehehe...

#Diet

 Pertama yang mau saya bahas adalah masalah satu ini. Denger kata ini pasti yang terlintas adalah berat. Iyaaaa berattt badan maksudnya.. Ngomongin berat badan aku jadi syedih😭. Ya gimana gak sedih kalau berat badan ini selalu aja jadi masalah.

Duluuuuuu sebelum nikah, bobot tuh cuma 40 kg aja mentok juga 43. Sering dibully dibilang terlalu kurus, dibilang kalo ada angin ntar kebawa, dibilang kayak cacing dan dibilang cacingan 😴 padahal perut datar kayak papan penggilesan πŸ˜›. Dan makan sebanyak apapun tetep BB gak nambah, kan kesel ya...

Pas udah nikah..hmm jangan ditanya deh...BB tuh udah gampang banget naiknya. Malah cepet banget naiknya ampe bikin stres. Dan tentunya kena bully lagi. Dibilang gendut amat, dibilang terlalu gemuk jelek, bla bla bla πŸ˜• Yah dikira saya gak usaha kali... Dan bertekatlah saya untuk diet di awal Desember ini πŸ˜†.

Bukannya saya gak pernah nyoba diet, aneka diet pernah saya coba, ada hasilnya, tapi saya tergoda lagi sama aneka makanan, yawes buyar lagi. Tapi kali ini enggak deh saya pengen konsisten. Dan kenalanlah saya sama DEBM. Menurut saya ini lebih ke pola makan dan lifestyle sih. So, dibilang diet ketat ya enggak juga, saya cuma merubah cara saya memandang makanan hihihihi sok bijak. Kalau pengen tahu baca aja sendiri ya di link tersebut, soalnya saya mokal banget mo jelasin panjang-panjang.

Saya ikutan pola makan ini terinspirasi temen saya dari jaman SMA. Dia berhasil turun 18 kg dalam waktu kurang lebih 3 bulan. WOW...πŸ˜‡ tapi pastinya pake olahraga yaaa...Pola makan diatur tapi kagak olahraga bikin tubuh jadi menggelambir dong.. Pokoknya temen saya satu ini menginspirasi bangetlahh...Thank you ya Eenk!!😚 Saya harap sih saya bisa pakai pola makan satu ini karena banyak makanan favorit saya kayak keju dan telur dibolehin banget hihihi...

"Doakan saya ya!!" (bacanya pake gaya peserta di "Benteng Takeshi" dong..😝)

#Home Alone

Jadi ceritanya suami dapet tugas dari sekolah nganter anak kelas 3 buat rekreasi ke Bali. Itu selama 4 hari 3 malam dan kebayang dong gimana perasaan saya waktu denger kabar ini. Hiks sedih😩 dan langsung kebayang ntar gimana kalo ditinggal sendirian dirumah, gak nanggung 4 hari lohhh...Oke siangnya sih no problemo ya karena biasanya juga sendirian, kan suami kerja jam 6 pagi ampe jam 5 sore. Nah malamnya gimana????😧 Jangan ngeres deh, saya kepikiran gimana horornya nih sendirian...

Suami berangkat ke Bali Selasa pagi jam 6, saya sih biasa aja pas dia berangkat. Pokoknya saya siapin semua keperluannya, termasuk isi tasnya apa aja trus anter ampe depan rumah. Pas siang, saya masih biasa aja karena sibuk dengan seabrek artikel. Pas malam, habis maghrib baru deh kerasa sepinya. Celingukan sendiri biasanya ada temen ngaji, ada temen ngobrol sambil kasih makan ikan, dst. Tapi saya betahin aja sambil dislimurin (dingantuk ngantukin dengan cara baca novel Julia QuinnπŸ˜‰). Dan akhirnya tertidur pulas dengan sukses tanpa merasa ada yang aneh.

Next day saya kembali seperti biasa pagi sibuk sama kerjaan rumah dan siang sama kerjaan nulis artikel. Sesekali WA sama suami nanya ini itu. Kerjaan artikel selesai lebih cepat karena emang cuma dikit yang perlu ditulis. Sisa harinya biar gak sepi yawes telponan sama emak tersayang, berbagi kabar berita lah. Malamnya gak ada yang spesial kecuali hujan rintik rintik yang awet dari jam 12 siang ampe jam 8 malam. Karena masih pecicilan yawes dipake namatin drama "Witch Court" dan saya kembali tidur pules saat baru satu episode😀.

Keesokan harinya tepatnya Kamis 7 Desember, saya hepi dong karena ini malam terakhir saya sendirian. Ntar malam suami udah otewe pulang dan Jumat pagi udah dirumah. Beberes lah saya pagi pagi itu kayak biasa. Masakin suami ayam bumbu rujak, trus masukin kulkas bisar ntar dia datang tinggal bakar aja. Siang saya kerja kayak biasa dan sempet mati listrik yang bikin kerjaan tertunda.

Habis isya, saya niat banget mo lanjut drama, biar cepet tidur kayak kemarinnya gitu maksudnya. Ealahhhh tiba tiba 'pet...' (mati listrik) 😠. Dongkol banget nih sama PLN. Tadi siang kan udah mati, kok malam mati lagi sih... Pikiran pertama langsung ambil lilin dan korek di dapur trus nyalain deh. Udah tenang, lanjut deh nonton drama dengan sisa baterai laptop 70 persen. Dapat berapa menit baru keinget ini Malam Jum'at...😲 Jeng Jeng Jeng Jeng 〰 〰 〰

Okeeee...tarik nafas...tenang...tenang... jangan panik..
Tapi tetep aja sederet bayangan serem udah kebayang. Saya langsung merutuk, duh kenapa sih ada "mitos" Malam Jum'at pasti serem?? Siapa sih yang pertama kali mencetuskan Maljum adalah malam serem dimana "itu" pada keluar halan-halan?? Dari pilm pilm horor ampe novel ato buku dll, pasti deh kebanyakan cerita serem terjadinya malam jum'at😈. Dan langsung kebayang deh mulai dari pilm horor yang pernah ditonton ampe IG Diary Cewek Indigo yang tadi siang aku pantengin. Dalam hati nyesel banget kenapa tadi siang khusyuk banget baca postingan si Indigo ituu...

Trus, entah kenapa pengen ngintip ke jendela lihat keluar, dan ini adalah pilihan yang salahhhhh...Maksud hati pengen nengok berapa biji tetangga yang dirumah kenyataannya malah nambah horor.

FYI, gang tempat rumah saya itu isi 10 rumah jadi hadap hadapan gitu 5 rumah (C6 hadap D1, C7 hadap D2, C8 hadap D3 dst). Dari 10 rumah ini yang tiap hari dihuni dan sudah ditempati ada 5 rumah aja, sisanya jarang ditempati kecuali pas weekend pasti pada ada semua penghuninya. Waktu mati listrik ini, sebelah rumah saya kanan kiri lagi kosong karena jarang dihuni dan satunya lagi kerja. Lampu jalan juga mati karena lagi mati listrik jadilah gelap gulita... Perkiraan waktu itu ada 3 rumah termasuk rumah saya yang ada orangnya. Dan angin sepoi sepoi gitu plus tebunya goyang-goyang ketiup angin...(silahkan bayangin sendiri). Jangkrik dan tokek saut-sautan duh mendramatisir banget sehhh..πŸ˜•

Tapi saya coba keep calm dan terus berdoa supaya PLN cepet nyalain listriknya. Biar gak terasa horor, saya pun menyibukkan diri dengan lanjut nonton drama, berusaha ngelupain suasana serem diluar hihihi...Sesekali chattingan sama temen2 di WA biar gak ngerasa sendiri. Akhirnya saya pun ngerasa tenang, ngerasa gak ada yang aneh dan lanjut nonton drama. Dannn 30 menit kemudian listriknya nyala... Alhamdulillahhh...

# 'Me Time' yang Kelamaan

Masih berkaitan sama poin kedua diatas, gara-gara suami ke Bali, so pasti saya jadi sendirian 4 hari itu dan ini 'ME TIME' dongggg, kecuali pas jam kerja ya hihihi...Hari pertama ditinggal tuh masih hepi aja suasanya. Saya udah kebayang mo ngapain aja ntar habis kerja. Deretan drama siap tonton, bahan dapur siap dimasak untuk cemilan diet, dan novel-novel bahasa inggris andalan udah dipindah ke Smartphone siap nemenin 'me-time'.

Well...rencana tinggal rencana. Karena keyword belum dikirim ampe jam 1 siang akhirnya saya jadi ngelantur karena nungguin kerjaan. Rencana kerjaan jam 2 siang kelar ternyata jam 2 itu malah baru ngerjain πŸ˜•. Akhirnya kerjaan dikebut begitu baru dikirim dan selesai jam 5 sore fiuhhh.....

Besoknya kerjaan saya selesaikan pagi karena keyword sisa kemarin masih ada banyak. Dan selesai jam 12 siang (waw..ajaib banget bisa selesai jam segini, biasanya jam 2 ato jam 4 sore baru kelar). Dan di sisa waktunya ya saya gunain untuk "me time ala saya".

Dua hari 'Me Time' lama-lama kok ya bosen. Ya iyalahhh apa apa aja kalo kebanyakan juga gak baik ya. Termasuk juga 'Me Time'. Tadinya saya kira seneng-seneng aja gak perlu masak, gak lihat kerjaan rumah dll. Pokoknya saya maunya kerja trus santai seharian. Eh tapi di hari ketiga udah bosen aja. Yawes akhirnya saya kembali merutinitaskan diri beberes rumah, nyiram2 dll hihihii...

Saya mulai kangen si 'honey'. Meski tiap hari di WA n ditelepon hihihi, tetep aja kangen wong gak ada wujud orangnya. Kangen gak ada yang bikin saya ngomel hehehe. Dan saya jadi gak sabar nunggu dia pulang. Kesimpulannya ternyata 'Me Time' kelamaan itu enggak enak.

Pas hari Jum'at, saya bangun pagi-pagi dan langsung masakin kesukaan suami. Jam 7 pagi suami pulang langsung heboh deh sayanya. Heboh bukain oleh2 hahahahaha πŸ˜† ternyata dia perhatian banget ke saya soalnya oleh2nya hampir semua buat saya. Dia sendiri malah cuma beli sedikit. Punya saya malah 2 x lipatnya belanjaan dia. Waahhh makasih lo yaa...padahal saya cuma nitip sandal doang, karena emang sandal jepit saya yang kemana-mana nemenin udah patah (patahnya tepat sebelum dia ke Bali, pas banget kan? hihihii). Dan dia pulang ngebeliin saya sandal 3 pasang plus sederet oleh2 lainnya 😍
Yang dipotoin sandalnya aja ya, Klo oleh-oleh makanan, baju dll gak usah, taut ngiler ntar hihihi

Itu cerita saya awal Desember ini, doakan saya segera mengedit draft numpuk ya hihihi biar postingannya makin banyak sebelum tutup tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar