Malang Snow Paradise

Hallo...

Seperti biasa saya paling seneng nulis dan langsung pos setelah jalan-jalan. Saya pengen berbagi informasi tentang tempat yang sudah saya datangin. Dan kali ini saya mau cerita soal Malang Snow Paradise.



Bisa dilihat dari keterangan tersebut, MSP ini cuma hadir dari 7 Desember ampe 7 Januari aja, jadi yang kebelet kesini yawes buruan datang.

Saya sebenarnya iseng aja sama suami malam minggu kemarin nyoba jalan-jalan ke MSP. Karena bosen dirumah melulu yawes kita muter-muter aja trus kepikiran nyobain ke MSP. Meluncurlah kita kesana habis maghrib karena tempatnya buka jam 17.00 WIB ya.

MSP ini lokasinya ada di depan Hawaiian Park. Kalau belum tahu dimana lokasi Hawaiian Park bisa langsung Google Maps aja dijamin gak nyasar deh. Dari rumah kesana jalanan padat merayap terutama di daerah Arjosari. Setelah sejaman dijalan (macetnya nih bikin lama) akhirnya kita nyampai.

Parkirnya di halaman Hawaiian tapi kalau mau ke MSP ya harus jalan kaki. Deket kok karena emang di depannya. Beli tiket dengan harga Rp 20.000 kalau weekday dan Rp 30.000 kalau weekend. Kemarin saya pas weekend ya kena yang Rp 30.000. Ada juga tiket terusan kayak gambar di bawah ini:

Pas di parkiran saya galau, ni pakai jaket enggak ya, takutnya didalam dingin. Akhirnya yawes pakai sajalah jaketnya ntar tinggal dilepas kalau gak dingin. Cuaca di luar saat itu lagi gerimis sendu hihihi. Habis beli tiket langsung masuk dan langsung berasa ada di negeri dongeng.

Well, kalau kamu yang suka hidup di dunia khayalan pastinya hepi banget deh. Soalnya masuk langsung ada aura-aura khas Princess Disney gitu. Suasana khas princess ini didapat dari alunan musik yang semuaaaaa lagunya ala Princess Disney. Dari A Whole New World-nya Aladin sampai Beauty and The Beast diputer terus menerus.

Dan sesuai namanya disini desain ruangannya putiiiiihhhhhhhhhh khas salju. Dari dinding ampe spot foto semuanya bernuansa kutub gitu. Ada pohon cemara asli, ada juga dedaunan putih-putih palsu yang menghiasi terowongan gitu. Di terowongan ini banyak jadi spot foto tapi harus pas nempatin cahayanya. Kemarin saya dan suami agak repot maklum ya cuma pakai kamera hape, kamera digitalnya dirumah gak dibawa kelupaan.


Di samping terowongan ada rumah Iglo yang bisa buat foto-foto. Saya ama suami enggak foto karena banyak yang ngantri anak anak kecil. Ya kita yang gede wajib ngalah lah ya hehhe..Kita foto di background sebelahnya aja. Ada walpaper gambar hutan salju gitu. Di dalam sini gak gitu dingin jadi jaketnya dilepas aja hehehe..

Setelah menyusuri terowongan kita akan langsung disambut bau harum menggoda dari aneka makanan dan jajanan yang ada disitu. Yak, yang lagi diet ato yang kantongnya lagi cekak harus tahan godaan ya hihihihi. Ada spot foto di atas salju dengan boneka saljunya. Keren buat yang datang rombongan rame-rame sekeluarga.

Psst..ati ati saljunya licin sempet ada yang kepleset soalnya. Jadi usahakan alas kaki kamu kuat bawahnya. Di spot foto ini kamu akan difotoin sama fotografer pakai kamera DSLR dan kamu bisa langsung dapat hasil fotonya yang dicetak dengan bayar Rp 25.000. Kamu juga bisa minta tolong si masnya buat motoin pake kamera hape kamu tapi tetep ya harus foto pake DSLR mereka dulu. Saya sama suami enggak foto disini, duh... enggak deh spot foto yang gratis masih banyak.

Di tengah ruangan ada mainan khas buat anak-anak. Dari perosotan, arena ketangkasan anak dll. Pokoknya cocok buat anak-anak ampe usia 12 tahun deh mainananya. Oh ya disini ada kayak semacam robot dinosaurus dan kawan kawan yang bisa dinaikin. Tentunya yang naikin anak-anak ya. hihihi...

Meski disini banyak wahana untuk anak-anak tapi pengunjung yang datang tak melulu anak-anak dan ortunya loh. Ada juga embak-embak penggila IG dan serombongan cewek gaul yang datang. Kenapa saya bilang embak2 penggila IG? Ini karena saya dibikin kesel sama 4 cewek tersebut. Mereka ber4 ini fotonya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget padahal yang ngantri di spot situ banyak. Sekali foto diliatin, kirain udah ehhh ternyata diulang lagi ampe 4x. Temennya 1 cowok bagian motoin ampe kesel karena ada aja yang bikin fotonya gak oke. Perasaan gayanya sama aja deh...Abis foto mereka melipir, kirain udah, ehhhhh ternyata balik lagi, katanya sekarang mo buat status IG Stories. Ya salaaaammmm.....ya oke saya ngerti mereka pengen ngeksis, ya tapi kan lainnya antri mbok ya toleran dikit...
noh...mereka ber4 blm selese juga bergaya, suami gak telaten nungguin akhirnya ambil dr angle yang lain

Karena sebel mereka nggak pindah juga yawes kita pindah ke spot foto berikutnya. Background ala ala aurora gitu ya. Trus ada kayak balok es ini terbuat dari gabus. Trus ada patung patung hewannya juga. Disini berfoto meski lama juga gak apa karena emang tempatnya luas jadi gak akan ngeggangu meski foto lama juga.


Dan selanjutnya ada panggung utama yang luas banget. Sengaja saya sebut panggung meski tempatnya gak tinggi. Soalnya tempatnya luas gitu. Ada istana plus seluncuran es. Ada juga latar yang dipenuhi dengan tumpukan salju. Dan di depan panggung utama ini ada kursi berjajar untuk siapa aja yang capek nungguin anaknya lari-larian, jajan, main es dll. Untuk masuk ke panggung utama diwajibkan BAYAR LAGI Rp 50.000 untuk sewa sepatu boot SELAMA 30 MENIT aja. Nih saya sertain foto dari Malang Voice.
This photo taken from Malang Voice
Kebanyakan yang masuk ke panggung ini ya anak-anak dan hanya segelintir orang tua aja yang ngikutin anak yang masih terlalu kecil untuk dilepas sendiri. Kalau pede sih gak apa main ke panggung terebut tapi dipastikan deh kayak ada di taman kanak-kanak karena yang di atas situ kebanyakan ya precil-precil hihihihihi...Anak remaja dan orang dewasa yang masuk ke snow castle ini kebanyakn cuma main seluncuran aja. Sementara anak kecilnya main lempar-lemparan es, bikin istana es dll karena disitu disediain cetok sama embernya.
Ini seluncurannya. Pic taken from Jawa Pos
Saya dan suami enggak nyobain kesana, karena kita mikir duit Rp 50.000 untuk nyewa sepatu boot doang. Enggak deh..kita foto aja dipuasin hihihihi...

Overall tempat ini oke banget untuk yang punya anak. Bagi yang pengen nyenengin anaknya cuss deh datanglah kesini karena dijamin anaknya serasa berada di negeri dongeng. Bener-bener kayak surganya anak-anak deh... Untuk yang remaja, para jombloers, pasutri yang belum punya anak kayak saya, tempat ini bagus juga...bagus untuk selfie dengan spot yang bisa dihitung jari. Bagus juga buat ortu yang gak tau mau bawa anaknya kemana lagi buat liburan. Lepas anak Anda disini sementara Anda bisa duduk manis sambil menikmati aneka jajanan dan makanan dari deretan booth makanan yang tersedia.



Kalau dibilang kecewa nggak kesini? Buat saya sih enggak ya karena kan gak tiap hari ada kayak gini. Lumayan dapat 50an foto kemarin hihihi meski spotnya dikit. Trus dapat suasana malming yang beda juga.

Keluar dari tempat ini sebenarnya pingin lanjut ke Malang Night Paradise. Tapi agak sedikit ragu karena emang udah malam dan mikir tiketnya berapa nih. Soalnya lihat di internet Rp 25.000 lah lihat di papan depan kok Rp 50.000. Sebagai pasutri super hemat dan irit kita perhitungan dong ya hihihi. Rp 100.000 berdua bisa dapat kuota internet loh, jadi yaweslah kita putusin kapan kapan aja kesananya soalnya kan gak ada batasan waktu berakhirnya. Gak kayak Snow Paradise yang cuma ampe 7 januari.

Sekian semoga membantu dan memberi sedikit pandangan tentang Malang Snow Paradise.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar