Bosen Drakor, Akhirnya Lirik TV Series


Hallooooo….

Akhir-akhir ini lagi suka banget nonton tv series barat. Efek bosen nonton drama Jepang dan jenuh nonton drama Korea. Tadinya saya pikir akan sulit nemuin tv series yang fun kayak Fuller House wow ternyata enggak juga loh. Ada banyak banget tv series keren yang kerennya ngalahin drakor hihihihi…

Saya pun mulai mencari tv series yang sekiranya worth to watch. Gak gampang emang karena saya picky mulai dari pemerannya ampe jalan ceritanya saya picky hihihihi…

Saya gak suka drama yang seasonnya udah kepanjangan misalnya kayak Game of Thrones. Itu udah 7 seasons. Saya mo nonton yang season baru takutnya gak nyambung ama ceritanya. Mau nonton dari episode satu tapi duh males banget karena panjang. Sebenarnya dulu udah ngikutin sih cuma ampe season 3 doang tapi habis gitu males ntah bosen sama ceritanya ato gimana hehehe…

Saya gak suka juga tv series yang sad ending. Ya bayangin aja kita nonton tv series tuh buat ngilangin jenuh dari kerjaan dan kehidupan yang udah ‘drama’ banget. Jadi ya kalo bisa gak nambahin beban pikir hanya karena tv series yang sad ending trus bikin kita baper ampe terbawa ke kehidupan nyata. Cukuplah dramanya di tonton aja dan berakhir hepi ending supaya yang nonton puas dan bisa lebih bersyukur, ‘Alhamdulilah ya ternyata hidupku tak se-drama tv series itu’, gituuu….

Saya gak suka drama yang terlalu lawas, hiks sedihnya drama lama itu banyak yang bagus. Contoh nih kayak Friends, Beverly Hills, Dawson Creek, Gilmore Girls (duh ketahuan kan usianya berapa hihihihi). Drama tersebut top pada jamannya tapi kalau untuk dinikmati n ditonton sekarang kayaknya kurang relevan aja gitu (dikira pelajaran sekolah kali, relevan hihihihi).

Nah drama yang baru-baru sekarang kebanyakan too serious, butuh mikir dan kebanyakan genre-nya crime, detective, mystery, fantasy. Ya gak semuanya sih tapi kebanyakan gitu deh…yang komedi pun gak semenarik drama lawas. Bukannya saya gak suka drama crime atau detective sih, tapi saya mikir aja kalo saya nonton habis kerja trus tv seriesnya berat pasti bakal ogah juga nontonnya.

So, dengan ke-picky-an saya itu jadilah agak susah milih tv series. Sebelum mutusin untuk download tv series tersebut, terlebih dulu saya cari reviewnya bagus enggaknya, habis gitu wajib nonton trailernya juga karena penting untuk dapet ‘feel’ keren atau enggaknya tv series tersebut hehehe…setelah semua persyaratan terpenuhi baru deh download.

Jeleknya saya adalah, saya gak bisa ngontrol diri dan suka gemesan. Kan emang waktu nontonnya malam usai semua kerjaan dan tugas selesai. Otomatis selesai sekitar jam 9 ato 10 malam. Nah kalo udah gemes sama series-nya biasanya bablas aja gitu ampe pagi wakakakak...


Dan beberapa yang saya list disini adalah tv series campuran, ada yang baru ada juga yang lumayan lama tapi masih worth untuk ditonton. Genre-nya pun beragam biar gak bosen aja sih hehehe..yuk deh segera cek tv series apa aja yang saya tonton beru-baru ini.

1.     Austin Ally

TV series ini merupakan drama besutan Disney dan sudah pasti pakai aktor dan juga aktris berbakat dari Disney. Kisahnya tentang seorang remaja lelaki bernama Austin yang gemar banget nyanyi depan umum atau unjuk bakat namun kurang mampu bikin lagu. Untungnya dia ketemu sama Ally, si introvert yang pinter nulis lagu tapi phobia tampil depan umum. Suatu ketika, Austin tanpa sengaja mencuri lagu ciptaan Ally, bahkan berkat lagu yang ditulis Ally, si Austin ini langsung jadi terkenal di Youtube. Ally pun ngelabrak Austin dan tentunya bikin Austin ngerasa bersalah. Setelah meluruskan masalah, mereka jadi sepakat untuk kerja sama. Ally jadi penulis lagu untuk Austin. 

Kekonyolan demi kekonyolan pun terjadi dalam persahabatan mereka berdua. Makin heboh dengan hadirnya Tris yang merupakan sahabat Ally dimana ia selalu ganti job di setiap episode. Ada juga Dez yang merupakan sahabat Austin sekaligus produser gaje dari proyeknya Austin.



Singkatnya sih tv series sepanjang 4 season ini worth to watch buat yang cari hiburan. Lucunya boleh lah khas anak beranjak dewasa meski banyak konyol-nya. Banyak diselingi lagu2 juga , untungnya pemeran Austin yakni Ross Lynch emang beneran penyanyi jadi suaranya oke lah. Eh habis nonton tv series ini saya pun ngikutin IG-nya Ross Lynch dan download beberapa lagunya hihihihi…

2.    the Good Doctor

Ada yang kangen sama Freddie Highmore? Si ganteng satu ini mulai saya kenal sejak perannya dalam film ‘Charlie and the Chocolate Factory’ selain itu dia juga berperan dalam film romantic ‘August Rush’. Sekian lama gak nonton si imut ini tau-tau dia udah gede aja. Dan surprise banget saat tahu dia main dalam tv series ‘Good Doctor’.


Mungkin buat pecinta drama Korea sudah tak asing dengan tv series yang satu ini. Yup! emang bener bahwa tv series ini remake dari versi Korea dengan judul yang sama. Tapi juju raja deh saya lebih suka versi Amerika ini hihihi…Freddie Highmore ini pas banget meraninnya dan bikin penonton greget juga sama tingkah polahnya. Tv series yang satu ini tergolong masih baru tayang yakni baru Desember 2017 kemarin jadi masih anget. Buruan nonton deh karena seru abis.

3.    Girls Meet World

Masa beranjak remaja memang banyak labilnya itulah yang mau dikisahkan dari TV Series satu ini. Ceritanya tentang dua orang sahabat yang sifatnya bertolak belakang namun lengket abis dan tak bisa dipisahkan yakni Riley dan Maya. Riley tinggal bersama keluarganya yakni ayahnya yang guru sejarah, ibunya yang pengacara serta adiknya yang gemesin. Riley tergolong anak naïf dan manis serta suka semuanya teratur dan terencana. Maya di sisi lain berasal dari keluarga broken home. Ibunya bekerja di restoran cepat saji dan jarang punya waktu untuknya. Karenanya Maya seringkali nginep dan main di rumah Riley sehingga keluarga Riley pun menganggapnya bak anak sendiri. Maya ini tomboy dan cuek selalu spontan dengan apapun yang ia lakukan. Ia juga rela ngelakuin apa aja buat nglindungin Riley yang selalu aja terlibat masalah.


Tv Series 3 season ini merupakan produksi Disney jadi khas banget-lah hawa-hawa Disneynya hihihi. Inti ceritanya sih bagaimana Riley dan Maya ngadepin masa remaja mereka, masa peralihan dari anak ke remaja. Gimana mecahin masalah, gimana rebutan cowok, kenal sama yang namanya cinta dll. Genre-nya family-comedy jadi ya siap ngakak aja sama kekonyolan mereka ya. Oia habis nonton drama ini saya langsung kepoin Sabrina Carpenter yang meranin ‘Maya’. Dia penyanyi dan suaranya keren abissss, saya paling suka lagunya yang judulnya ‘Why’.

4.    Liv and Maddie

Yang ini juga dari Disney, enggak tahu kenapa saya suka aja sama seriannya Disney hihihi berasa kembali muda gitu deh. Ini genre-nya juga family-comedy. Saya emang suka banget sama genre family-comedy karena beneran bisa me-refresh pikiran usai kerja.


Tv Series satu ini cerita tentang si kembar Liv dan maddie Rooney. Liv adalah remaja yang merupakan aktris dan penyanyi terkenal di Hollywood namun memutuskan berhenti berkarya sementara karena ingin menjalani masa SMA secara normal. Maddie merupakan kembaran Liv yang merupakan cewek tomboy yang sekaligus kapten tim basket putri. Tv series 3 season ini berisi keseruan Liv dan Maddie selama di sekolah deh. Keduanya sering saling bantu tapi tak jarang juga gontok-gontokan. Belum lagi ditambah konyolnya kedua adik lelaki mereka yang ada aja tingkah usilnya.

5.    Riverdale

Tv Series yang satu ini ratingnya tinggi menurut IMDB dan Rotten Tomatoes. Penasaran maka saya pun mutusin download. Kisah awalnya simple tapi menarik dan bikin tergelitik untuk nerusin. Berawal dari meninggalnya Jason yang merupakan siswa SMA di kota kecil Riverdale secara misterius. Cheryl yang merupakan kembaran Jason adalah orang terakhir yang melihat Jason mengaku tak tahu apapun namun ternyata ia memegang informasi penting. 

Selanjutnya banyak lagi keanehan dan kejanggalan yang terjadi. Kota kecil Riverdale yang tadinya damai jadi mencekam karena tak seorang pun menyangka terjadi pembunuhan di kota damai tersebut. Sejumlah siswa SMA seperti Archie, Betty, Jughead dan kawan-kawan pun mencoba meluruskan benang kusut misteri meninggalnya Jason. Berbagai kenyataan mengejutkan mereka dan misteri pun berlanjut.



Asli deh series satu ini bikin betah bahkan saya estapet nontonnya dari hari Sabtu ampe Senin hihihihi 2 season sekaligus. Seru banget apalagi penokohan tiap karakternya itu menarik banget. Pokoknya sangat worth untuk ditonton lah. Tergolong tv series baru dan keren banget deh.

6.    Creeped Out

Yang ini tergolong sangat baru karena emang baru rilis January 2018. Saya iseng aja sih downloadnya tanpa nonton trailernya. Dari judul kirain ini bakal menarik banget. Dan rupanya gak salah pilih sih. Untuk tiap episode menceritakan cerita yang beda. 

Jadi ini semacam kumpulan kisah serem gitu deh. Dari tiap kisah yang dihadirkan, tokoh sentralnya sih anak-anak SMP gitu deh. Tapi menariknya selalu ada pesan moral yang terselip di tiap kisah. Seru banget deh nontonnya karena berasa baca novel kumpulan cerpen.

7.    The Secret Life of the American Teenager

Sigh…(hela nafas) untuk yang satu ini gak tahu harus cerita dari mana. Banyak banget yang mau saya omongin dari tv series sepanjang 5 season ini. Maka dari itu saya niat banget bikin postingan sendiri tentang tv series satu ini. 

Pokoknya perasaan saya pas nonton ini sedih, gemes, seneng, senep pokoknya jadi satu deh. Tungguin pembahasannya di next post semoga gak molor lama hihihi.

Ya dalam 2 bulan ini itulah deretan tv series yang saya tonton. Overall saya nikmatin semuanya sih karena genre-nya beda-beda. Tapi bukan berarti saya suka sama semuanya juga. Paling favorit untuk komedi tetap aja Fuller House. Dan untuk mystery boleh lah Riverdale. 

Di Next post saya mau cerita panjang lebar soal The Secret Life of the American Teenager (full spoiler) karena toh ini drama lama juga hehehe. Banyak banget soalnya yang mau saya kupas soal yang satu ini.

3 komentar:

  1. Aku mau download creeped out aja deh, genre paporitos (melipir cari wifi).... Ditunggu mbak post tentang "The Secret Life of the American Teenager"-nya seru gitu deh kayaknya sampe postnya dispesialin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga gak bosen baca ulasanku soal "The Secret Life" soalnya puanjang buanget. Aku bingung mau aku cut bagian yang terlalu panjang ntar malah ilang intinya. udah tak tulis tinggal edit aku masih bingung :D

      Hapus