Dorama Jepang, tak Kalah Menarik dari Drama Korea loh...

Hallo...

Kaito Yamaneko


Ada yang hobi nonton dorama Jepang? Di tengah ramenya drama Korea saat ini penggemar dorama Jepang juga masih banyak loh. Meski gak seheboh dan se booming Korea mungkin ya.



Ada yang inget film Rindu-rindu Aisawa? Ini adalah dorama Jepang yang pertama saya tonton. Waktu itu masih SD kelas 2 kalau tidak salah ya..hehehe...Suka banget nonton dorama ini habis Aisawa-nya imut dan cantik banget. Sayang kisah hidupnya begitu nelangsa. BTW saya gak rajin ngikutin tiap hari dorama ini cuma sesekali aja nontonnya. Ada lagi GTO yang ini rajin banget saya pantengin nonton tiap minggu. Waktu GTO diputer itu kalo gak salah saya udah SMP.

Saya lebih suka GTO lama daripada yang versi baru


Well, kecintaan sama dorama Jepang dimulai waktu mas Alfan (teman FB yang donasi Dorama Jepangnya untuk saya luar biasa) ngopiin saya dorama seabrek2. Thanks ya mas, jasamu tak terlupakan hehehe...Dari seabrek drama itu saya nonton yang pemainnya kece-kece. Waktu itu sekitar tahun 2009an kalo gak salah. Saya masih kuliah dan gemar banget nonton drama yang pemain ceweknya harus cantik dan pemain cowoknya harus ganteng. Kalo salah satunya jelek udah pasti drama itu saya cap jelek (dih...harusnya gak boleh ya kayak gitu) hehehhe...

Nodame Cantabile



Dari ber-giga-giga byte file dorama yang ada di laptop saya pertama nonton Nodame Cantabile. Ini juga karena direkomendasikan sama yang ngasih dorama. Daaannn saya langsung sukaaa banget dengan banyak alasan. Pertama, sudah jelas ganteng dan cantik aktor aktrisnya. Kedua ini tentang musik klasik (nyambung banget sama saya yang waktu itu lagi mati-matian belajar musik klasik). Ketiga, humornya dapet dan jalan ceritanya juga oke.

Buzzer beat


Drama selanjutnya yang saya tonton adalah Buzzer Beat. Ini juga suka banget dengan alasan drama romance yang bikin hati "gyut gyut". Tentang pemain biola dan pemain basket yang saling jatuh cinta gitu. Trus saya pun menjelajah banyak lagi dorama Jepang lain seperti Rookies tentang sekelompok anak remaja bandel yang dibimbing gurunya main baseball. Ada lagi yang seru seruan kayak Bloody Monday yang ceritanya tentang hacker ganteng yang harus ngebantu kepolisian untuk mencegah teror virus mematikan di Jepang. Ada Liar Game yang tentang permainan kebohongan dengan melibatkan uang ratusan juta. Ada juga yang tentang sekolah seperti Gokusen 1,2,3 ampe the movie yang cerita tentang guru cewek Yakuza naklukin murid-muridnya yang bandel.

Bloody Monday

Liar Game

Tantei Gakuen Q


Atashinci No Danshi
Saya masih setia nonton dorama Jepang ampe mau lulus kuliah juga. Yang dtonton udah gak melulu masalah cinta-cintaan. Ada Atashinci no Danshi yang cerita tentang 5 sodara laki ganteng, ada Drakon Zakura yang tentang pengacara mencoba membuat murid sekolah terbodoh masuk universitas ternama, dan ada cerita detektif yang gak kalah seru kayak Tantei Gakuen Q.

Mr.Brain

Shiroi Haru

Suka banget meski tiap lihat pasti nangis


Semua dorama itu memberi kesan sendiri menurut saya. Kayak Shiroi Haru yang bikin saya nangis kejer meski udah nonton berkali kali. Ini karena hubungan bapak-anak yang ada di drama tersebut emang bikin termehek mehek. Atau Mr.Brain yang bikin saya jadi penasaran dan mulai belajar cara mengaktifkan otak kiri dan kanan secara imbang. Dan banyak lagi yang gak bisa dijelasin atu atu disini.

Kesenangan saya nonton drama Jepang ini memang karena saya suka jalan ceritanya yang variatif. Episodenya juga gak sepanjang drama Korea. Paling panjang 12 episode aja. Ceritanya gak terlalu bertele-tele. Dan sekalian nih saya belajar bahasa Jepang-nya hehehe. Biar ilmu yang didapat jaman SMA gak ilang, kadang saya suka iseng nonton tanpa teks dulu baru setelahnya nonton pake teksnya.


Beberapa tahun terakhir meski saya juga lagi gandrung drama Korea saya tetap juga nonton drama Jepang. Beberapa yang baru-baru ini saya tonton adalah yang saya list di bawah sebagian drama lama sih :

A girl and three sweethearts (tentang masak-masakan gitu, plus ada si ganteng Yamazaki Kento)


Kindaichi Shonen Jikenbo (detektif Kindaichi yang diangkat dari manga)


We Married as a Job (tentang cewek yang bekerja sbg istri yang digaji) 


Okitegami Kyoko No Biboroku (detektif cewek hebat yang selalu lupa)



5ji Kara 9ji Made (tentang guru bhs inggris suatu LBB yang dicintai sama pemilik kuil)

Summer Nude (cinta di musim panas yg nemuin 2 org yang pernah patah hati)


Kaito Yamaneko (detektif pencuri Yamaneko yang memegang erat prinsipnya)

Kazoku Game (ini dorama lama sebenarnya tapi bagus bgttttt. Tentang guru les yang kerjanya gak cuma ngelesin tapi mbenerin satu keluarga)



Gakko no Kaidan (tentang ketua OSIS yang ditindas dan mulai balik menaiki "tangga sekolah")


Boku Unmei no Hito (tentang pegawai perusahaan yang mencoba meyakinkan pasangannya bahwa mereka udah ditakdirkan bersama)



Cain to Abel (tentang 2 saudara yang saling bersaing)


Death Note (saya nonton yang versi L-nya Kento Yamazaki)


Galileo 2 (tentang ilmuwan yang memecahkan misteri pembunuhan. Galileo 1-nya nonton jaman kuliah dulu)



Bitter Blood (tentang polisi muda yang berjuang sama bapaknya yang juga polisi, kocak abis)



Doctor Sea (tentang dokter yang kerja di kapal dan keliling dari satu pulau terpencil ke pulau lainnya.


Dannn banyak lagi yang lainnya. Sebenarnya kalau di daftar mungkin udah 100 an lebih yang udah saya tonton hihihi...Yang bagus kadang suka saya burn di DVD. Yang biasa aja habis nonton langsung hapus.

Buat kamu kamu yang mungkin bosen atau jenuh dengan drama Korea, coba deh tengok drama Jepang. Gak kalah seru kok. Lagipula 1 dorama bisa ditamatin sehari karena emang episodenya paling banyak cuma 12 hehehe. Pemainnya gak kalah ganteng dan cantik dari Korea loh dan jalan ceritanya juga lebih variatif.

Yuk tonton drama Jepang, ngopi ke saya juga boleh (kerumah tapi ya...hehehe...oh ya dan drama Jepang saya teksnya Inggris semua jadi yang nyari subs Indo cari ndiri ya).

See you...

3 komentar:

  1. Ih, pengen nonton semuaaaa.... Aku cuma pernah nonton gto sama death note doang 🙀🙀🙀 itu seruloh yang 'judulnya lupa' tentang fashion pokoknya.
    -
    Kalau film jepang sih sering. Kalau dorama jarang ada yang ngasih.

    BalasHapus
  2. Ttg fashion yg proofreader itu ta? Jimi ni sugoi?? Klo sering nonton fil jepang brrti tau yamazaki kento dong ya...dia rajanya film jepang hihihi

    BalasHapus