Main ke UFO Park Batu, Malang


Hello
Kali ini saya mau berbagi pengalaman mengunjungi salah satu wisata baru di Batu, Malang nih. Jadi ceritanya weekend kemarin saya merasa jenuh banget di rumah mulu, dan mbolanglah kita berdua. Suami menemukan obyek wisata bernama UFO Park lewat IG Amazing Malang. Karena tampaknya menjanjikan banget gitu, akhirnya kita berdua memutuskan ke sana.

Tempat wisata ini baru buka akhir Maret 2019 lalu jadi masih benar-benar baru dan bahkan alamatnya aja belum muncul di Google Maps. Tapi tenang aja, tempatnya mudah ditemukan kok. Soalnya lokasinya UFO park ini tepat ada di sebelahnya Taman Kelinci. Kalau sudah sampai di tempat parkir Taman Kelinci tapi masih bingung dimana UFO Park, kamu tinggal tanya aja sama yang jaga parkir hihihi, beneran deket banget kok dan dijamin enggak nyasar.

Saya dan suami sempat nyasar di awalnya karena pas lewat Taman kelinci kita terus aja sampai di tempat wisata Goa Pinus, trus karena muter-muter dan enggak nemu, kita kembali ke Taman Kelinci. Pas nyampe di tempat parkiran Taman Kelinci baru ngeh kalau di sebelahnya agak ke atas dikit ternyata UFO Park hihihihihi....

Karena masih baru buka dan masa promo, masuknya hanya bayar Rp 10.000 per orang. FYI, cuaca Malang, Batu dan sekitarnya antara mendung-mendung manja gitu jadi pas mau berangkat dari rumah setengah ragu takut hujan soalnya tujuannya kan tempat terbuka, kebayang ntar kalau hujan gimana dong. Tapi ya kita mah nekat aja, berdua doang ini belum ada yang ngintilin.

Awal masuk kita sudah disambut UFO gede banget plus beberapa alien yang menyapa dengan aneka posenya. Aliennya berupa patung gitu tapi agak rapuh, jadi jangan coba-coba terlalu gemes sama aliennya sampe gelandotan atau meluk si alien terlalu erat, tautnya dia tiba-tiba roboh kan gak lucu hehehe...

Saya enggak kepikiran buat masuk ke dalam UFOnya meskipun ada anak tangganya. Saya lebih excited untuk eksplor dulu. Tempatnya enggak luas sih, tapi idenya bagus banget. Seolah kita ada di planetnya alien beneran soalnya dari desain tanah sampai bebatuannya ya ala-ala ada di planet antah berantah gitu. Pas saya kesana kemarin sepiiii banget jadi serasa itu adalah planet alien milik sendiri. Lumayan bisa puas foto-foto dengan berbagai gaya dan berbagai angle tanpa ada background berupa gerumbulan orang. Mungkin memang karena masih baru dan belum banyak yang tahu tempat ini jadi meskipun saya berkunjung pas weekend tetap aja sepi banget. Pengunjungnya cuma 5 orang saja pas saya kesana kemarin dan ini sangat menguntungkan buat foto-foto karena ya itu tadi kita bisa bebas ambil angle tanpa harus ada background orang-orang banyak.


 Dan karena memang masih baru, aliennya juga masih terbatas jumlahnya. Kayaknya ke depannya masih bakal diperluas dan ditambahin entah alien lagi ato ditambahin UFO lagi. Ke depannya tempat ini menjanjikan bagi kamu kamu yang hobi fotografi dengan background yang lain dari yang lain.

Ketika saya baru nyampai sudah mulai gerimis tipis tapi sebentar doang. Tanpa buang waktu saya dan suami pun langsung memanfaatkan momen untuk jepret sana dan sini. Setelah sekitar 1 jam berfoto-foto ria (ya sebenarnya spotnya gak gitu banyak karena masih ada area yang masih belum selesai dikerjakan, tapi ya namanya kita berdua sama centilnya jadi meski tempatnya terbatas, dalam sejam aja udah ada 200an foto hahahaha).

Ketika gerimis sudah mulai parah, saya dan suami memutuskan untuk berlindung di bawah UFO yang kecil. Di sini UFOnya ada banyak, kamu bisa berlindung di bawahnya atau masuk ke dalam UFO sembari nunggu hujan reda. Ketika hujan makin deras tak terkendali, saya dan suami pindah ke UFO paling besar. Dan kita memutuskan untuk masuk ke UFO terbesar dekat pintu masuk. Ternyata di dalamnya ada kafe loh...
Ini di dalam UFO kafe nungguin hujan reda

Ada beberapa tempat duduk di tata mengelilingi pinggiran UFO dan juga ada bar tempat pesan makanan dan minuman standar ala kafe. Harganya juga standar ala kafe dengan porsi mini ala kafe. Tapi ada untungnya kok, tiket yang kita beli bisa ditukar makanan atau minuman di sini. Satu tiket bisa ditukar dengan harga Rp 5.000.

Kemarin saya dan suami pesan 2 hot chocolate dan french fries. Semua harganya Rp 10.000-an, dipotong dua tiket jadi saya dan suami perlu bayar nambah  Rp 20.000. Setelah pesan dan bayar, kita berdua duduk manis nunggu pesanan sambil menikmati hujan yang makin menggila derasnya. Saya dan suami cukup lama di sana karena memang hujannya disertai angin dan petir jadi lumayan lama redanya. Untung hot chocolatenya enak banget jadi kita bisa ngobrol sambil nyeruput hot chocolate sembari lihat hujan.

Overall, tempat ini oke banget untuk dikunjungi ke depannya. Meski mungkin ntar tiketnya entah berapa harganya setelah perbaikan selesai dilakukan. Saya harap sih di UFO-UFO lainnya bakal diisi sesuatu yang menarik biar gak kosongan gitu. Di tempat ini tidak ada wahananya (atau mungkin emang belum tersedia). Tempat ini cocok untuk pecinta fotografi dan kamu yang suka tempat yang unik dan berbau-bau alien. See you in my next post!

1 komentar: