Di Suatu Siang...

Good Morning J

Kali ini saya juga gak mo nulis berita, ini lanjut dari curhat saya.

Oke, di Kos yang saya tempatin tertama di lantai atas ini ada 5 kamar termasuk kamar saya. Depan kamar saya pas ini Pasutri juga sebut saja mereka “PILO”.

Kenapa PILO? Hehehe, jadi gini, pas saya baru kos, mereka ini bawa kucing Persia yang super gendut warnanya putih, pokoknya gemesin banget, nah si pus-nya dikasih nama “FILLO”. Berhubung kita belon kenal sama Pasutri tersebut ya udah aku n suami mutusin nyebut mereka keluarga PILO hehehe...( maaf ya mbak PILO dan mas PILO) J



Nah mbak dan mas PILO ini kalo ngomong suaranya gak pake direm, kenceng banget kayak ngomong di rumah sendiri gitu, jadi ya saya yang kamarnya pas didepan mereka kadang suka keganggu.

Gimana gak keganggu kalo mereka bukan cuma ngomong biasa aja yang kenceng, lagi berantem makin kenceng pula. Jujur saya jadi gak konsen tiap pagi kalo kerja. Kerjaan saya nulis, butuh ketenangan, inspirasi de el el, mereka ngomong biasa aja kenceng, duhhh... L


Paling seneng kalo pas keluarga PILO ini keluar kota, rasanya kos damai bener dah...hihihi J


Suatu ketika pas siang-siang bolong, saya denger suara cewek nangis. Waktu itu suasana kos lagi sepi banget karena semua penghuni pada kerja, tinggal aku aja di kos kerja, tentunya sama lepiku tersayang.


Nah pertama suara nangisnya halus kayak termehek-mehek gitu, makin lama makin kenceng. Bulu kuduk langsung merinding pikiran udah gak karu-karuan aja.


Karena gak mau horor sendiri, akhirnya memberanikan diri keluar kamar, celingak celinguk suara tangisnya tiba-tiba ilang, suasana kembali senyap.

Untuk mastiin suasana saya liat parkiran motor di bawah, kali aja ada penghuni kos yang gak pergi, tapi ternyata semua motor gak ada yang artinya saya sendirian di kos.

Balik lagi ke kamar suara tangis itu terdengar lagi, setelah tak selidiki ternyata kamar depanku ini yang ada suara nangisnya...

Oke, mungkin yang nangis mbak PILO (meski da tau nama sebenarnya tapi tetep lebih suka manggil PILO). Mungkin sepeda motornya dibawa suaminya.

Next, saya dilemma. Ya iyalah gimana gak dilemma, mo diketok pintunya ntar disangka mau tau urusan orang, suka nyampurin urusan orang, sok baek de el el.

Mau dibiarin nangis tapi kasian juga soalnya kedengeran merana banget.
Saya gak ngerti mbak PILO ini tipe orang kayak gimana, apa tipe orang yang butuh temen kalo nangis (butuh ada yang nenangin maksudnya) ato tipe orang yang kalo nangis emang pengen sendiri dan gak mau diganggu.


Akhirnya saya putusin buat cuek aja. Saya lanjut nulis artikel lagi. Sejam dua jam kemudian tangisnya masih aja kedengeran. Oke, nekat deh, pokoknya ketok pintunya, sebodo amat dibilang mau tau urusan orang. Saya gak tega lagi denger nangisnya.

Pas udah memantapkan hati, tangan udah didepan pintu PILO mau ngetok, eh kedengaran suara mas PILO dari dalam kamar. What???

Wait...berarti mbak PILO gak sendirian di kamar, nah itu ada suara suaminya...lhah tapi sepeda mereka kok gak ada di parkiran?

Yah sudahlah, saya cepet-cepet balik ke kamar n kembali ke kerjaan saya. Lega, berarti dari tadi saya gak salah karena gak ngetok pintu PILO. 

Kebayang donk gimana tengsin-nya kalo terlanjur ngetok pintunya dan ternyata yang buka mas PILO yang saya kira gak ada hihihi :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar