Menata Taman Rumah Baru

Good Afternoon :D

Setelah proses panjang dari Berburu rumah, galau Kapanpindah Rumah?, Ampe persiapan sebelum pindah rumah kelar, akhirnya....saya resmi pindah rumah tanggal 7 Januari 2017. Yeaaaayyyyy....



Hari pertama dirumah baru langsung lanjut beberes rumah sembari nunggu pesenan kasur datang. Iya, kita emang serba dadakan. Rumah baru pagi ditempatin siangnya kita baru beli kasur, kasurnya dianter malem jm 22.00 pula :D.



Singkat cerita, 2 minggu setelah nempatin rumah baru, baru deh mulai beberes taman. Itupun setelah saya ngomel gak jelas 2 hari 2 malam ke suami. 

Saya pengennya serba cepet aja, maunya cling taman bersih, cling udah ditanemin de el el. Sementara suami lagi sibuk banget di tempat kerja, pulangnya sore terus jadi nyampe rumah tinggal capeknya. 

Sabtu-Minggu meski libur kadang cuma goleran aja ato main game di lepi ( mungkin untuk ngelepas jenuh kerja kali ya). Tapi sebagai istri yang super cerewet (maafkan aku wahai suami), aku tetep merong-rong minta taman diberesin.

Akhirnya pada suatu siang di hari Sabtu, suami pun dengan malas-malasan maculin depan dan ngejabutin rumput liar satu per satu. Saya ngebantu donggg (ngebantu ngeliat maksudnya). Proses pencabutan rumput liar ini memakan waktu 5 jam hingga bersih gak bersisa.

Siang itu juga saya n suami meluncur ke Pasar Splindid, berburu rumput gajah dan tanaman lain. Akhirnya kebeli juga 10 kresek rumput gajah (1 kresek isi rumput gajah untuk 80cm). Satu kreseknya kebeli seharga Rp. 13.500. Selain itu kita juga beli bebatuan kecil warna putih untuk pinggiran taman. Kita beli 4 plastik. Seplastik harga batunya Rp.25.000. Karena bingung mo beli bunga apa akhirnya kita beli dedaunan aja, ini juga gak ngerti apa nama daunnya hihihi :p

Dengan dinaikkin bentor, meluncurlah tanaman, rumput dan bebatuan dari Splindid kerumah. Nyampe rumah, kita langsung bareng2 masangin si rumput gajah karena mendung udah tebel banget di langit. Baru nempel separuh rumput, hujan deras mengguyur. Tapi kita tetep alnjut masang rumput (sekalian ujan2an ini..). Dan....walaaaaaa......ini hasil kerja keras kita:

Taman belum rapi


Hari Minggunya, kita balik ke Splindid, beli bunga sama pohon cabe. Iyaaa cabe mahal, suami suka sambel, jadi biar hemat beli aja lah pohon cabe. Terbelilah sebatang pohon cabe seharga Rp30.000 dan 5 bunga Kalanchoe seharga Rp120.000.

Kalanchoe

Cabe


Ngerasa belum puas sama taman yang ada akhirnya saya dan suami-pun berburu aksesoris taman. Meluncurlah kita ke pusat kerajinan sanitair d daerah Klaseman Malang. 

Setelah nanya sana sini berhenti sana sini akhirnya dapatlah satu air mancur imut ini. Alhamdulillah dapat yang harga miring. Tadinya tanya kesana sini dengan model yang sama harganya berkisar Rp. 1.500.000 sampai Rp2.000.000, itupun belum termasuk ongkos kirim.

 Saat gerimis mulai melanda (ceilahh melanda...), saya dan suami berteduh di suatu toko besar dan iseng nanya berapa harga air mancurnya. Alhamdulillahhh dikasih harga Rp900.000 saja itupun sudah plus pengiriman!

Hiasan taman



Nyampe rumah, kitapun semangat ngebongkar taman yang kemarin dibikin. 



Hasilnya memang sederhana, gak terlalu bagus, tapi menurut kami yang bukan ahli taman dan baru pertama ngelola taman yaaaa lumayan lah yaaaa... hihihi... this is it, my garden.

Sebelah kanan rumah



Sebelah kiri rumah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar