Punya Suami yang Hobi Bereksperimen di Dapur itu....

Siapa yang setuju kalo saya bilang cowok yang bisa masak itu keren?πŸ˜‹ Hohoho... pasti semuanya lah yaa...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„



Sebelum diprotes saya mo negesin, kalo yang saya maksud “bisa masak” itu beneran masak bukan ngerebus mie instan, nyeplok telor apalagi cuma masak air.😏


Intinya saya suka kagum banget sama cowok yang bisa masak. Berawal dari para “Pakdhe” saya yang semua jago masak, gak semua ding, cuma 2 dari 8 Pakdhe yang bener-bener jago masak ( untuk 6 Pakdhe lain, mohon maaf Anda masuk kategori belum begitu jago masak πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…). Oke sebut saja Pakdhe yang jago masak ini Pakdhe A dan Pakdhe B ( sengaja namanya disamarin biar gak kedeteksi sama masterchef, wkwkwkwk 😜).



Pakdhe A ini pernah buka warung makan di Surbaya sana. Warungnya selalu rame dan yang ngejualin ampe kewalahan. Tapi itu beberapa tahun yang lalu, semenjak di guna-gunain dan warung mendadak sepi, Pakdhe A pun pulang kampung dan gak mau lagi buka warung. Tapi dulu sering banget kalo pas nginep di rumah Mbah, trus ada Pakdhe A, wuhhh langsung semangat nunggu waktu makan hihihihi. Masakannya mantep bener, dari aroma ampe rasa TOP BGTπŸ˜‹πŸ˜‹

Pakdhe B ini biar jago masak tapi gak buka warung. Paling cuma kalo pas Lebaran dan sodara pada ngumpul, beliau masak besar. Pernah juga sih waktu putra putrinya nikah bukan pesen kateringan tapi masak sendiri hehehe...πŸ˜‰

Oke enough about pakdhe-pakdhe saya (maaph juga ndak majang poto, takut pada naksir ntar hihihihi).πŸ˜ƒπŸ˜ƒ



Saya pun dulu sebelon nikah bercita-cita punya suami yang bisa masak. Kenapa? Ya jelaslahhh biar bisa dimasakin kalo saya pas males masak (doooo....maunya...hihihi)πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Enggaklah ya, yang jelas kalo punya suami bisa masak atau minimal mau berusaha masak itu senengnya gak ketulungan. 😍😍

Dan pas udah nikah alhamdulillah suami saya akrab sama dapur hehehe... πŸ˜‰πŸ˜‰maksudnya gak asing-asing banget sama dapur. Dia tau bedanya kencur sama kunyit apalagi jahe. Suami juga tahu kegunaan beberapa barang dapur , kecuali serbet ( yang namanya serbet ini menurut suami saya fungsinya untuk ngelap segala macam barang dan gak melulu barang dapur, sebut aja barang elektronik dkk, duhhh...πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘). In short, suami saya itu bisa-lah kalo cuma nge-goreng, bikin nasi goreng, bikin sambel (yang ini enak banget), dan bikin perkedel πŸ˜‰

Suami saya ini orangnya suka penasaran dan senang mencoba hal yang baru di dapur. ini yang saya suka and bikin makin cinta 😍😍😍(cieee...). meski kadang kalau suami yang masak, dapur bisa kayak kapal pecah. Goreng ikan minyaknya nyiprat ke dinding dapur, goreng lombok minyak baru langsung jadi item gara-gara kegedean apinya, dll. 😣😣

Yah tapi gimanapun juga saya seneng banget kalo suami saya mulai bereksperimen di dpaur. Iya, suami saya itu suka ngeliat saya bereksperimen di dapur dan nyobain ikut masak.

Contohnya, suatu kali pernah saya bikin sop, dia-pun ngintilin saya dan ngeliat cara saya masak sembari bilang, “Gitu doang? Bisa lahhh”. Dan pas saya sakit, dia pun mencoba menerapkan sop ala dia. Jadinya...eng ing eng... rasa sop-nya kayak oralitπŸ˜₯ dan diapun nyerah kalo masak sop. hahahaha 
πŸ˜…πŸ˜…
Tapi untuk beberapa masakan dia bisa masak dengan pas, kayak nasi goreng atau mie goreng (pake bumbu sendiri bukan bumbu instan). Dan untuk jenis masakan lain, kayak soto ayam, ayam coco dll suami mau ikut ribet di dapur.

Untuk kategori cemilan pun, suami saya ini suka ngikut bikin, mulai dari kroket mie, gabin isi vla, cireng, cilok, pizza, donat, lumpur dan pastel. Dulu waktu ngelatih sepak bola murid-muridnya dia pernah ngebikinin kue lumpur buat murid-muridnya.





Semalam, pas hujan deras mengguyur dan gak bisa kemana-mana, saya dan suami asyik nonton kartun “Kuroko no Basket”. Trus saya yang iseng buka FB nemu postingan temen lagi makan cilok, kepengenlah saya. Dannn... suami dengan baik hatinya ngebuatin lohhhh....





Rasanya passsss banget, kenyolnya, sedepnya pas...pokoke enak bgt (lebay...cilok doang ini..) tapi gimana juga buatan orang tersayang itu emang istimewa kok hehehe.... makasih yaa 😘😘






4 komentar:

  1. Gak hanya keren, cowok bisa masak itu seksih. Chef juna seksih (contohnya).
    Kebetulan juga, cowok di rumah (adek n bapak) juga bisa masak. Nah aku? Bisanya incip2 doang.πŸ˜‚πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­

    BalasHapus
    Balasan
    1. Template baru nih mbak? Adem warnanya πŸ‘Œ

      Hapus
    2. Iya daritadi gak nulis2 lamaaa bgt utek2 warna blog wkwkwkkwkk πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Gapapa nun...bisa masak itu berawal dr rajin mencicipi lohh suer deh hihihi.suami dulu sukanya ngritik mulu kurang ini kurang itu lama2 greheten pgn nyba sndri dan...masaklah dia.

      Tak doain mga km cpt dpt jdoh yg pinter masak..biar km enk tggl makan hihihi πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. Amiin πŸ™.... Asiikkk sekali itu mbak. Maaci doanya 😘

      Hapus