Pizza Teflon Ala Saya

Hola Amigos!

Kali ini saya bakal nulis langkah-langkah bikin Pizza ala saya. Kalo Pizza aslinya rotinya super tipis, topingnya beraneka macam dan bumbunya lengkap. Nah Pizza ala saya ini rotinya saya bikin lebih tebal dan topingnya ala kadarnya hehehe…😆😆


Rotinya super lembut karena saya bikin rotinya pake resep roti killer soft bread, lupa ini resep nemu dimana pokoknya di buku resep kumpulan punya mama saya. Untuk bumbunya saya pake bumbu dalam negeri aja, Cuma ditambah oregano sedikit biar aroma khas Pizza-nya keluar.  Dan topingnya, sederhana aja, pake apa yang ada di kulkas aja. Terus saya masaknya gak pake oven, pake wajan anti lengket Teflon biasa aja.😉

Yuk langsung masak:



Bahan yang perlu disiapkan:

v Roti:
ü  260gr tepung protein tinggi
(misalnya Segitiga Biru, awas jangan keliru Segitiga Bermuda ya)
ü  3gr ragi instan
ü  1 butir telur
ü  susu cair 170 ml
(kalo gak ada boleh diganti air plus susu bubuk 2 sendok)
ü  30 gr gula
ü  2 gr garam
ü  30 gr mentega atau margarine juga boleh
(dicairin dulu ya)

v Topping:

ü 1 siung bawang putih (Rajang halus)
ü 1 buah bawang Bombay
ü 3 sosis ayam atau sapi (diiris sesuai selera, mau bulet boleh, lonjong boleh)
ü Paprika (ini optional, terserah mo pake ato enggak, dirajang kotak2 ya)
ü keju ( boleh cheddar boleh mozzarella. kalo pengen yang molor ya pake mozzarella)
ü sperempat dada ayam (suwir)
ü Nanas atau tomat buah (diiris kotak2)
ü Bumbu Oregano bubuk
ü Saos sambal

Cara Buatnya:

Untuk Roti:

  •         Campur semua adonan bahan, kecuali margarine dan garam lalu uleni. Jika masih terlalu lembek tambah tepung terigu. 

  •        Jika sudah kalis baru masukkan garam dan margarine. Uleni kembali 

  • margarin cair dan garam
           
  •  Diamkan kurang lebih 30 menit atau sejam juga boleh, pokoknya sampai adonan mengembang sempurna. 
    Adonan roti kalis
Untuk toppingnya, biasanya ada yang lebih suka topping langsung ditabur diatas roti yang sudah digepengkan sebelum masuk oven. Nah, kalau saya lebih suka toppingnya ditumis dulu.

  1.      Panasin Teflon, masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis ampe harum, beri sedikit    air. 

  2.       Masukkan suwiran ayam, paprika, dan sosis, aduk rata. (kali ini saya lagi gak punya paprika, jadi skip paprikanya)

  3.        Masukkan tomat atau nanas, aduk rata 

  4.       Taburi garam dan merica secukupnya
  5.       Taburi bubuk oregano (gak pake oregano juga gak apa kok)
  6.        Beri sedikit saos lalu ratakan dan matikan kompor. 

Jika roti sudah mengembang, langsung bagi roti jadi beberapa bagian, terserah mau ukuran besar atau kecil. Punya saya, saya jadikan 2 potong besar karena saya masak pake Teflon besar.

Adonan roti sudah ngembang

  •         Panaskan Teflon
  •         Letakkan adonan roti yang sudah dipipihkan lebih dulu ke atas teflon
  •         Olesi adonan dengan saos lalu letakkan topping diatasnya
  •         Masak dengan api kecil selama 10-15 menit
  •        Taburi dengan keju cheddar 5 menit sebelum roti matang
  •         Angkat roti dari Teflon, potong2 dan Pizza siap dihidangkan.😋


Selamat mencoba ya 

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Udah, langsung bikin,, wong bahannya praktis bisa didapetin di toko terdekat wkakakak. klo mau gak pake ayam suwir juga bisa toping bombay, sosis sama cheddar doang :D

      Hapus