Saos Pendamping Ayam Krispy

Yuhuuu….

Saya mau posting cara saya bikin saos rumahan ala saya kali ini. Saos ini biasa saya pakai kalo lagi masak ayam krispy. Buat cocolannya gitu.😋



Jadi waktu itu pernah lagi masak ayam krsipy trus bosen sama cocolan sambel botolan, akhirnya bereksperimen-lah saya di dapur bikin cocolan sendiri hehehe…


Resep saos:

Ø  6 Buah Tomat
Ø  2 Cabe Besar (buang isinya)
Ø  Cabe kecil sesukanya
Ø  1 sdm Tepung Maizena
Ø  1sdt minyak sayur
Ø  1 bawang bombay
Ø  Air secukupnya
Ø  garam dan merica secukupnya

Cara Buat:

v  Didihkan air, masukkan tomat, cabe merah dan cabe kecil plus minyak sayur.fungsi minyak sayur disini biar warna tomat dan cabenya awet.
v  Kalau tomat sudah matang, angkat, kupas kulitnya
v  Blender tomat kupas dan cabe  kemudian saring untuk memisahkan biji tomat
v  Kupas dan iris bawang Bombay
v  Tumis bawang Bombay


v  Masukkan air tomat dan cabe tadi
v  aduk-aduk, beri garam dan merica secukupnya
v  masukkan tepung maizena untuk mengentalkan saos
v  Jika sudah kental, siap dihidangkan



Nah temannya si saos ini ada si Ayam krispy, trus kalo mau pake sayur juga boleh, disini saya pake wortel, kentang dan buncis yang udah  di kukus duluan. Kalo masak kayak gini, suami saya bisa nambah ampe 2 kali lho…

Yuk, segera coba ya…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar