Fairytail Akhirnya Tamat

Hallo..

Kali ini saya lagi gak mau ngomongin cara menanam bunga, cara masak ato curhat. Kali ini lagi mooooooodddddddd banget pengen ngomongi  anime. Adakah yang suka nonton anime??




Well, pertama kali lihat anime pasti pas kecil dulu, tontonan khas cewek apalagi kalo bukan sailormoon, wedding peach dan cardcaptor sakura. Setelah jaman-jaman itu adalagi yang saya suka One Piece, detective conan, detective Q dll. Terus makin gede makin sok sibuk dan akhirnya kegiatan nonton anime udah gak jalan lagi.

Pas kuliah kumat lagi nonton anime tapi gak di televisi, mulai tau cara download dll akhirnya downloadlah anime. Tentu animenya masih seputar romance ya.. modelnya itazura na kiss, kaichou wa maid sama, dll. Habis nikah pun masih suka nonton anime tapi genrenya udah romance campur campur. Ada Noragami, the Black Prince and the Wolf Girl, Shoukugeki no Shouma, Sword Art Online dll pokoknya yang anime pendek yang seriannya 10 ampe 20an aja.




Sebenarnya dibilang suka ya gak terlalu maniak sih biasa aja. Tapi dibilang gak suka ya gak juga buktinya saya enjoy aja nontonnya. Intinya suka tapi gak over aja. Nah tahun 2009 lalu saya secara gak sengaja nemu anime berjudul Fairytail. Kayaknya unik aja dari judulnya. Waktu itu yang muter Indosiar kalo gak salah, dan langsung suka. Tapi ya itu tadi karena kesibukan jadi gak pernah rajin mantengin.




Tahun 2014 adek saya dengan baik hatinya ngasih saya full Fairytail dari episode satu ampe 175. Duhhh senengggg banget waktu itu dan langsung rajin nonton tiap hari 1 ampe 5 film. Langsung deh jatuh hati sama serial satu ini. Bahkan langsung browsing manga-nya juga. Meski tahu kalau anime ini belum tamat, saya cuek bebek dan nekat nerusin nonton dan baca manga.




Fairytail adalah anime dengan seri terpanjang pertama yang saya tonton dan saya suka. Manganya pun saya suka. Dan seneng banget waktu tau anime lanjutannya seri 175 bakal diterusin ampe seri 277. Manganya saya ikutin juga ampe tamat di volume 60 yakni di chapter 545. OVA-nya saya ikutin movienya juga nonton. Yang seri Priest of Phoenix udah nonton jaman dulu. Movie terbarunya Dragoncry juga udah nonton meski bajakan hihihi (bajakan, subtitlenya rusia pula, untung suaranya gak dubbing tetp bahasa jepang jadi bisa ngerti ceritanya hihihi).




Sebenarnya apa sih yang menarik dari anime satu ini? Saya juga heran karena baru kali ini saya demen nonton anime ampe segininya. Mungkin dari kisahnya. Tapi enggak juga sih karena banyak juga yang ngangkat tema friendship, action, romcom sekaligus contoh one piece and naruto. But I prefer Fairytail.




It capture my attention and my heart. Dari gambar animenya, jalan ceritanya, konyolnya, rasa persahabatan yang dalam, cintanya yang dibikin gak jelas, dll. Meski tau di tiap Volume inti ceritanya musuh baru-kalah dulu-nolong sahabat-menang kemudian, tapi tetep tertarik nonton tiap Volume yang disuguhin. hihihi….




Saya gak pernah berharap Fairytail akan berakhir. Dan kaget waktu si komikus Hiro Mashima mengatakan beliau bakal menyudahi Fairytail yang udah 11 tahun berjalan. Sedih biasa aja sih gak ampe lebay gimana gitu Cuma sedikit kecewa aja. Yahhh kok udahan sih…




Dan ternyata manga-nya beneran disudahi di volume 61 chap 545 loh…Kabarnya final anime bakal diputar 2018 ntar. Hmmm gak sabar banget nunggunya…




Ngomongin soal akhir manga-nya agak kesel sih. Saya yang mengidolakan Natsu dan Lucy harus sedikit legowo dengan akhiran cerita karangan bapak Hiro Mashima. Pasalnya di chapter terakhir, gak ada yang mengiyakan kalau mereka berdua in relationship. Tapi gak ada pula bukti yang nunjukkin kalau mereka gak saling suka. Bingung kan. Gantung banget… Kalopun mau dipaksain ‘iya mereka in relationship’ ada sih bukti merujuk kesitu tapi gak cukup kuat.




Sedikit kecewa juga abisnya Hiro Mashima dalam sebuah wawancara resmi pernah bilang bahwa dirinya emang jodohin dua karakter itu. Tapi kok terakhir chapter manga-nya gini kang Hiroo????? Ya sudahlah itu haknya kang Hiro mau bikin cerita kayak gimana. Saya mah Cuma pembaca aja yang bisa menikmati dan belum bisa bikin sendiri hihihi… Sekarang tinggal berharap aja sih semoga akhir dari anime-nya gak semengecewakan versi manga.

Next post saya mau bahas soal karakter di Fairytail. Moodnya lagi Fairytail bangettttttt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar