Fairytail, One of my Favorite Anime

Hallo lagi……

Lagi mood banget bahas Fairytail. Iya soalnya lagi sedikit galau gara-gara manganya tamat dan deg-deg-an nungguin versi animenya keluar tahun depan.


Saya suka banget sama cerita Fairytail ini. Sekelompok penyihir muda yang tergabung dalam satu guild bernama Fairytail. Mereka kerja, nolong klien yang butuh bantuan dengan sihir mereka dan dibayar disitu. Lucunya kadang uang bayarannya malah habis buat ngebayar kerusakan yang mereka timbulkan akibat menjalankan misi. Nah kisah disorot pada satu tim Fairytail yakni Natsu, Lucy, Gray, Erza, Wendy, Carla dan Happy.




Temanya sih friendship campur action dan romcom. Hiro Mashima mengemasnya sangat apik menurut saya, terutama friendshipnya. Rasa kesetia kawanan mereka dalam banget kayak keluarga. Dalam satu guild meski sihirnya beda-beda tapi mereka tetap satu dan gak ada yang namanya main salah-salahan. Kalau ada yang salah perbaiki bersama. Actionnya juga dapat, apalagi kalau musuhnya pas lebih kuat, hihihi. Komedinya juga pol polan. Romance-nya agak gantung but it’s okay masih bisa dipahami.

Karakter-karakter utama yang Hiro Mashima munculkan sangat menarik:




Natsu Dragneel: Dragon Slayer yang dari kecil dirawat Naga Api. Dia bergabung dalam guild sekaligus juga buat nyari jejak bapaknya si Naga Api yang menghilang scra misterius. Sihirnya Api. Meski kuat banget tapi mabok tiap naik kendaraan. Udah gitu nafsu makannya gila-gilaan, doyan ngemil api pula.




Lucy Heartfilia: Pendatang baru yang dibawa Natsu untuk masuk guild. Sihirnya kunci roh bintang. Awal gabung Cuma punya 2 kunci tapi seiring banyaknya misi yang dijalani bareng Natsu and the gank kuncinya lengkap. Suka nulis novel. Dia putri Heartfilia, seorang pengusaha kaya raya. Lucy kabur dari rumah dan mencari petualangan di guild Fairytail.


Gray Fullbuster: Penyihir es. Kebiasaan buruknya suka lepas baju. Selalu selisih sama Natsu tapi paling deket juga sama Natsu.



Erza Scarlet: Dia wanita terkuat di Fairytail. Cantik gak ketulungan kuatnya juga pol polan. Gray sama Natsu aja kalah, hihiihi… Erza ini sihinya bisa ganti-ganti senjata dan baju perang.



Wendy: Dragon Slayer juga. Dia sihir angin. Meski kecil dan mungil tapi kuat dan bisa diandelin. Paling muda di tim.


Happy dan Carla adalah kucing yang bisa ngomong dan bisa terbang. Happy punya Natsu dan Carla punya Wendy.

Makarov

Selain itu ada pula tokoh lain kayak Makarov si master guild yang tubuhnya mini tapi bisa segede raksasa kalo marah, Ada Cana penyihir kartu yang doyan minum, Ada Juvia penyihir air yang terang-terangan cinta mati sama Gray, ada Gajeel yang juga dragon slayer yang dari kecil dirawat naga besi, Laxus cucunya Makarov  dll.

Gray and Juvia

Erza and Jellal

Gajeel and Levy


Nonton anime ini berasa lengkap banget. Komedi selalu ada bahkan saat perang. Romance-nya juga pas gak terlalu mendominasi karena temanya emang friendship. Ketika yang lain udah jelas, maksudnya Juvia jelas suka Gray, Jelal jelas sama Erza, Levy jelas sama Gajeel, Elfman sama Evergreen tapi kisahnya dua tokoh utama malah gantung.



Natsu sama Lucy memang digambarin dekat. Ya gimana lagi orang mereka satu tim dari awal. Natsu yang ngajak Lucy masuk guild jadi dia berasa tanggung jawab sama Lucy. Natsu ini selalu ada kalau Lucy lagi bahaya. Dia juga selalu ada pas Lucy sedih krn bapaknya meninggal. Trus pas Lucy sakit dan gak bisa ikut hanami, Natsu juga yang bela-belain nyabut pohon sakura biar Lucy bisa liat indahnya sakura. Natsu juga langsung on fire kalo Lucy diculik ato dalam bahaya. 

Ini Priest of Phoenix the movie

Natsu sering deh liatnya deket banget >.<

Ini waktu perang sama Naga habis Daimatou Enbu


Trus lagi waktu di movie Dragoncry, Natsu sempet nanya ke Lucy tentang seperti apa kelihatannya dirinya di mata Lucy setelah dia berubah jadi setengah naga, Natsu juga selalu cepet nemuin Lucy karena di bilang baunya Lucy unik dan sederet sinyal sinyal lain. 

Lucy diajak liat Panorama diatas pohon, ciee

Ini setelah Natsu nanya ke Lucy seperti apa dia dimata Lucy

Natsu saving Lucy


Tapi bisa aja itu dilakuin Natsu karena Lucy sahabatnya. Hiks...gak jelas. Lucy-nya sih menurut saya suka sama Natsu, secara Natsu always there for her. Natsunya aja nih yang gak aware. Dan itu diperparah dengan manga yang gantung juga akhirnya. Look at this:




Duuuhhh...Lucy-nya udah mood romance, eh natsu deng polosnya malah ngajakin kerja 😆. Ya untung sih Natsu masih bilang 'we'll always be together'. Yang artinya toh mereka kemana-mana juga selalu bersama.

Dan sayangnya setelah manga habis udah gak bisa lagi nikmatin ekspresi kagetnya Lucy waktu Natsu seenaknya nyelonong masuk rumahnya, gak bisa lihatin Juvia dg usaha gigihnya menunjukkan cinta ke Gray yang seadem es, gak bisa lihat saltingnya Erza si Titania kalo ketemu Jelal, dan ekspresi sinisnya Carla ke Happy. Banyak kejutan di tiap volume-nya. Banyak rahasia yang kebongkar di seri Manga yang belum dijadikan anime. Mulai dari emaknya Erza, kisah cintanya Mavis dan Zeref ampe tentang Natsu yang adek kakakan ama Zeref hihihi.

Tinggal nunggu animenya nih…tahun 2018 lama banget sih… Pengen cepetan nonton animenya nihhhh… sementara ini kangennya diganjel dulu dengan manga dan anime yang udah ada. Btw, kalian suka Fairytail juga gak? Atau ada anime lain yang jadi favorit? Share it with me by clicking the comment ya…


Eh tapi bentar lagi September ya? Sebulan lagi ada serial Netflix yang saya sukaaa banget… Penasaran? cek pembahasannya di next post saya ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar