Lebaran-Liburan-Surat Pindahan dan Kerjaan Baru

Sudah lamaaaaa sekali gak nulis, sebulanan lebih ya... Lagi alasan kerjaan hihihi... Ya gimana ya, emang lagi gak efisien banget waktunya. Bisa kebayang dong ya, bulan kemarin itu lagi Lebaran, so waktunya berkunjung sana sini ke sodara. Udah gitu kerjaan numpuk aja dan harus dikebut di waktu yang bisa.



Bulan kemarin Lebaran banyak cerita menarik sih. Mulai dari sakit hati karena dinyinyirin, ampe yang hepi hepi karena akhirnya saya jadi rewriter tetap sebuah perusahaan Jepang yeayyyyy!!!! Lupakan kesedihan karena dinyinyirin. Masih ada sisi positifnya yakni kedatangan sodara-sodara jauh. Ya gak jauh-jauh amat sih, tapi karena jarang ketemu so pasti saya hepi. Mereka mau loh kerumah saya yang nyempil di kabupaten dan berhawa dingin. Dengan suguhan seadanya mereka maklum aja. (maaphkeun ya sodara karena emang pasar belon pada buka).




Nah Selain keceriaan lebaran itu, ada lagi yang bikin hepi, suami liburnya panjaaaaaaanggg banget. Hihihihi kesempatan jalan-jalan dong ya... Ih enggak juga sih karena masih harus repot ngurusin pindahan ke Malang sini. Di RT RW dan desa gak ruwet, di kecamatan juga cepet, yang ribet malah kepolisiannya, deuhhhhh....Ntar deh diceritain ribetnya ngurus pindahan.



Selain pindahan ada juga nih yang dilakuin selama liburan, apalagi kalo bukan berkebun. Iya berniat memperbanyak koleksi mawar, saya dan suami pun semangat nambah koleksi.


Miana di kolam pun tersingkir cantik pindah ke pot ditaruh didepan rumah. Oh ya cabe rawit ampe cabe hijau saya udah seger loh bolak balik petik, lumayan hemat belanja. Seledri, kemangi, daun bawang juga sering dipetik buat masak. Tomatnya sekarang masih berbunga, terong daunnya udah gede tapi belum berbunga.



Gimana dengan krisan? Hmm... setelah potong habis di bulan Mei kemarin, mereka mulai numbuh lagi. Pentul bunganya udah banyak lagi setelah nunggu 3 bulan lamanya.



Kalanchoe juga udah berbungga kembali. Untuk kalanchoe yang kecil yang nanam dari batang doang kini sdah mulai numbuh daun-daunnya. Ini kayaknya butuh waktu lama pake banget yang numbuhin dari kecil. Kalau portulaca sih jangan ditanya karena selalu berbunga dengan segarnya.



Nah liburan ini kembali hepi juga karena sudah mulai direkrut sama Luche Holding PTE LTD. Sebuah perusahaan Jepang yang basicnya di Singapura. Bos besarnya Mr. Masahiro Fujita. Waktu pertama atasan saya, Mr. Kenneth nawarin untuk full time saya girang banget. Fiuh setelah 2 bulan freelance akhirnya diangkat juga. Rada bingung karena kontraknya pakai huruf kanji tapi dengan semangat 45 berusaha sok ngerti aja. Hihihi enggak ding, ada translatenya dibawah. Dengan ini saya deal jadi rewriter tetap mereka. Alhamdulillah. Tugas saya mere-write artikel yang berhubungan sama produk dan hadiah.

Bayarannya disini pakai dolar juga dan kembali dibayar lewat Paypal. Bagi kalian-kalian yang pengen nyoba kerjaan dirumah nulis ala saya gini, silahkan deh klik website Sribulancer. Disitu banyak kerjaan yang asyik dengan bayaran yang kamu mau. Gak perlu capek dandan ngabisin make up, gak perlu dress bagus cukup klak klik depan laptop kamu dapat duit. Saya dapat kerjaan tetap di perusahaan Jepang ini juga awalnya dari jadi freelancer di Sribulancer loh.

Saya bersyukur banget sama kerjaan ini. Selain make up nya buat nyambut suami pas pulang kerja doang, kerjaan model gini juga gak menyita waktu. Saya cukup pakai baju rumahan (baca: daster, kaos dan celana), non make up, ketik-ketik 2 sampai 4 jam, dan finish. Mau ijin gak masuk? Gak perlu itu. Perusahaan tempat saya kerja gak ngeharusin absen tiap hari. Yang mereka mau cuma 15 artikel seminggu. Mau dikebut 3 hari doang monggo, mau lebih dari 15 artikel sudah pasti dapat bonus kerja lembur. Udah gitu saya dirumah bisa nyambi beberes rumah, ngerawat bunga, masakin mas bojo dll. Bersyukur banget deh bisa kerja ini. Enak toh.



Mau dikerjain pagi, siang ato malem suka suka aja. Saya tinggal menulis ulang hasil research para researcher. Udah disiapin semua sama perusahaan. Kerjaan saya murni cuma menulis ulang. Gak perlu mikirin gambar, gak perlu poting juga. Kalo penasaran kerjaan saya nulis apaan klik aja website BP Guide Indonesia (bp-guide.id) disitu hasil rewrite saya dimuat. Bukan semua tulisan saya ya, ada juga tulisan rewriter yang lain. Nama memang tak dicantumkan dalam artikel karena artikel adalah hasil bersama. Yang research, yang menulis, yang nyari gambar dan yang ngepost orangnya beda2. Nah saya khususon nulis aja hihihi.



Kalau ditanya dukanya kerja beginian saya bilang sih gak ada ya. Emang kalau kita enjoy ngelakuin sesuatu pastinya gak ada beban dan gak ada rasa gak sukanya. Kadang kalau jenuh nulis bisa ditinggal main bunga ntar balik nulis lagi. Kalau punggung capek kelamaan nulis, tinggal rebahan main HP bentar ntar balik nulis lagi. Ya begitulah...

Lanjut ke Next post aja ya biar postingan bulan ini kesannya banyak dan rajin nulis, hehehe... Sebenarnya udah rajin nulis kok, tiap ada ide udah nulis, tapi biasanya males masukin gamabr n males poting karena masih ada hal ganjel yang kurang pas aja di hati hihi... See ya..

2 komentar:

  1. Boleh bilang 'keren bertubi-tubi' nggak?

    BalasHapus
  2. Sudah termotivasi untuk mulai ikutan nyoba cari kerja di Sribulancer? Kalau udah baru boleh bilang keren hihihi..Nglamarnya jangan cuma 1 kerjaan, yang banyak sekalian. Saya pas naruh lamaran di Sribulancer itu tak lamarin semua yang kiranya aku suka dan cocok gajinya. Ada 20an lebih yang tak lamar yang nyantol 3. yang nerus jadi pegawai tetap 1. lumayan kan hihihi..ayo nun cobaa..tanya aja kalau ada yng gak ngerti :)

    BalasHapus