Belajar Bahasa Asing IV: Bahasa Asing Lain yang sedang dan ingin saya pelajari

Hallo...

Postingan kali ini masih belajar bahasa asing ya hehehe... Sengaja gak saya tulis bahasanya apa karena akan ada banyak bahasa yang mau saya bahas di post kali ini. Sengaja gak saya sendirikan kayak Inggris, Jepang dan Perancis karena emang bahasa bahasa asing yang ini baru saya pelajari dan belajarnya cuma lewat aplikasi doang.

Kalo ada yang nanya kenapa sih kurang kerjaan banget belajar bahasa asing? Ya gak tau ya itu hobby saya aja. Rasanya kayak kenalan sama orang baru, berasa pengen tahu lebih bukan cuma tentang bahasanya tapi juga ke lagunya ke masyarakatnya ke negaranya dan kesemua muanya. Faedahnya apa belajar bahasa asing? Biar makin kaya aja bahasa saya, selain itu juga buat ngisi kegiatan jam kosong saya biar lebih bermanfaat. Lainnya lagi ya siapa tahu suatu saat bisa keliling dunia, kan enak kalo nawar souvenir dan bisa bahasanya hihihi....



#Korea
Hmm..pasti udah bisa nebak kenapa saya belajar bahasa ini. Yup, karena drama korea. hihiii...Ya mau gak mau dan sedikit banyak kebanyakan nonton drakor itu bikin kita juga pengen niruin apa yang diomongin si aktor dan aktris. Misalnya: Oppa, sarangeo...hihihihi...

Karena itu mulailah saya semangat belajar bahasa Korea. Pertama saya pakai buku belajar bahasa Korea dikasih temen jaman kuliah dan belon pernah saya buka dari dulu ampe sekarang hihihi...Buku fotokopian sih, itu bekas temen dulu waktu mo kerja di Korea. Nah biar sudah bulukan tapi tetep bermanfaat kok, saya pakai ini. Selain dari buku, ada juga dari DuoLingo tapi masih nyantol di level alphabet (susahhhh ngapalin hurupnyaaaa gak kayak Jepang, huruf Korea ini mirip2 semua). Selain itu juga belajar dari lagu tapi lagupun gak ngerti cuma masih dalam tahap suka musiknya doang.



#Czech
Dari awal gak ada kepikiran buat belajar bahasa Cekoslovakia ini. Tapi berhubung ada teman luar yang mengaku dia bisa bahasa Czech dan dia mau ngajarin gratisan yawes saya semangat belajarnya...Ahoj! Untuk saat ini sih level saya masih cetek karena masih seputaran vocab aja. Maunya banyakin vocab dan beragam sapaan dulu baru lanjut ke yang sulit-sulitnya. Thank juga buat Jirka, teman yang udah mau banget bantuin saya belajar ini dan sabar ngajarinnya hihihi...Oh ya tentunya saya belajar Czech ini juga lewat DuoLingo ya.



#Spanish
Hooo...saya suka bahasa satu ini ya. Kedengarannya unik unik gimanaaaa gituu...Lagu-lagunya juga saya banyak yang suka. Sementara ini saya gak gitu fokus sama Spanish. Saya lebih fokus nyelesein dan namatin French sama Czech dulu sebelum beranjak ke Spanish dan German. Takutnya kalo kebanyakan bahasa saya pelajarin dalam waktu bersamaan malah ketuker-tuker vocabnya hihihihi...So sejauh ini saya masih dalam tahap nikmatin lagunya. Tapi keinginan untuk belajar bahasa ini ada banget. Saya malah udah ngumpulin buku PDFnya loh buat di print sendiri.



#German
Tertarik belajar bahasa ini juga. Gak tau kenapa tapi di DuoLingo itu peminatnya si German ini banyak pake banget. Saya kan jado tergoda pengen belajar juga hihihi. Tapi sperti kata saya tadi saat ini mash fokus French dan Czech dulu. Untuk lagu juga saya udah punya banyak favorit ya yang berbahasa German ini.



Ya sementara itu aja sih bahasa asing yang pengen saya pelajari. Kalo ditanya pengen bahasa apalagi saya pengennya bisa Arabic, Deutch, sama Welsh. Duh pokoknya saya pengen banyak banget bahasa asing. Doain saya bisa ya hihihihi..Semangat buat kamu kamu yang juga belajar bahasa asing. Oh ya kalo ada yang mo gajarin saya bahasa asing secara gratis dan online saya mau lohh... hehhehe...



See you on the next post.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar